Loader Logo

Ini 4 Alasan Wanita Butuh Lebih Dari 1 Lipstik

Berapa banyak warna lipstick yang kamu punya? Untuk warna pink saja, tentu ada beberapa pilihan. Begitu pula dengan lipstik bernuansa nude, ada yang cenderung peach hingga kecoklatan. Punya lebih dari lima warna lipstik bukanlah keharusan, namun kebutuhan bagi kamu yang suka tampil sempurna. Berikut adalah alasan kenapa wanita butuh lebih dari satu warna lipstik.

1.Lipstik & Fesyen

Lipstik bukan hanya sebagai bagian dari makeup namun juga pelengkap gaya fesyen kamu. Kamu bisa memadupadankan gaya makeup dengan warna lipstik yang berbeda-beda sebelum memilih busana yang tepat untuk dikenakan.

Misalnya saja jika ingin tampil dengan busana bernuansa monokrom, lipstik berwarna merah bisa jadi fokus riasan makeup kamu. Ini akan membuat penampilan kamu lebih mencolok. Atau jika ingin tampil kasual dengan jeans, kemeja dan sepatu kets, kamu bisa memoles lipstik berwarna pink untuk tetap memberikan kesan feminin. Inilah alasan kenapa kamu butuh lebih dari satu warna lipstik tersimpan di meja riasmu.

2. Lipstik Simbol Percaya Diri

Kamu yang mengikuti tren makeup tentu tertarik untuk mencoba warna-warna baru untuk lipstik. Tahun 2016 ini, tren lipstik bernuansa nude dan coral menjadi hits. Tidak semua orang cocok dengan warna lipstik, namun bagi kamu yang berani mencoba warna-warna baru itu menunjukkan rasa percaya diri yang tinggi. Artinya, kamu tidak takut mencoba hal-hal baru dan terbuka terhadap perubahan.

3. Lipstik Sesuai Mood

Meski dalam suasana hati yang buruk, dengan berhias diri akan membuat kamu merasa lebih baik. Begitu pula dengan lipstick. Kamu bisa memilih warna lipstik sesuai dengan mood yang kamu rasakan. Dengan selalu tampil dalam keadaan terbaik, kamu pun akan merasa lebih kuat dan optimis dalam menghadapi segala masalah. Seperti kata Elizabeth Taylor, “Put on some lipstick and pull yourself together.”

4. Lipstik Adalah “No Makeup” Makeup

Ada kalanya kamu merasa malas untuk menggunakan makeup. Di saat begini, lipstik adalah jalan keluar terbaik agar wajah tidak terlihat kusam meski tanpa makeup. Cukup gunakan pelembab di wajah dan gunakan lipstik dengan warna nude atau pink coral agar wajah lebih terlihat berwarna meski tanpa makeup.