0
Notification(s)
You have 0 notification

0
Shopping Bag

Shopping Bag is empty
Ladies, keranjang belanja kamu masih kosong. Yuk belanja produk favoritmu sekarang!


Tampil Glowing! Ini Dia 5 Skin to Do List untuk Ramadhan 2021

May 11, 2021

Ladies, untuk bulan suci yang penuh berkah kali ini, tidak ada salahnya, kan, untuk memperbaiki penampilan sehari-hari. Pancarkan semangat di bulan Ramadhan 2021 dengan penampilan yang lebih segar dan glowing. Ini dia 5 skincare-to-do list untuk Ramadhan 2021 yang wajib kamu lakukan, ladies!

 

Lakukan double cleansing

Kulit yang segar dan tampak glowing tidak akan mungkin terwujud tanpa melakukan double cleansing. Seperti namanya, teknik double cleansing berarti membersihkan kulit wajah dalam dua tahap. Biasanya, double cleansing diawali dengan menggunakan cleansing oil dan baru kemudian diikuti dengan mencuci wajah menggunakan facial wash.

Namun, kamu juga bisa melakukan double cleansing menggunakan cleanser yang kemudian dilanjutkan mencuci muka dengan facial wash, seperti rangkaian double cleansing Wardah yang terdiri dari Wardah White Secret Pure Brightening Cleanser dan dilanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan Wardah White Secret Facial Wash with AHA.

Untuk hasil yang maksimal, double cleansing sebaiknya dilakukan dua kali sehari. Pertama, di pagi hari saat akan beraktivitas. Sebelum menggunakan skincare dan make up, lakukan double cleansing. Kedua, lakukan di malam hari sebelum pergi tidur untuk mengangkat sisa skincare dan make up sejak pagi hari.

 

Eksfoliasi rutin

Selain cleansing, sebaiknya kamu juga rutin melakukan eksfoliasi. Apa, sih, eksfoliasi itu? Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati yang dibiarkan bisa menyebabkan kulit tampak kusam, ladies. Bukan hanya itu, sel-sel kulit mati juga dapat menimbulkan masalah lain seperti komedo dan jerawat.

Ada dua cara untuk melakukan eksfoliasi, yaitu eksfoliasi fisik dan kimia. Eksfoliasi fisik menggunakan eksfoliator yang bisa dirasakan bentuknya seperti scrub dan brush khusus eksfoliasi. Sedangkan eksfoliasi kimia menggunakan eksfoliator berbahan kimia. Biasanya, bahan yang digunakan mengandung acid atau zat kimia eksfoliator lainnya.

Eksfoliator kimia ada bermacam-macam bentuknya, mulai toner hingga serum. Ada juga yang berbentuk lotion cair seperti Wardah White Secret Exfoliating Lotion. Kandungan AHA Natural di dalamnya bertindak sebagai eksfoliator yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus membantu proses regenerasi sel-sel kulit.

 

Aplikasikan toner setelah mencuci wajah

Setelah melakukan proses cleansing atau eksfoliasi, kulit wajah akan kehilangan kelembapan. Untuk mengembalikan kelembapan, kamu perlu menggunakan toner. Aplikasikan toner dengan lembut pada wajah. Pastikan produk terserap dengan baik agar kelembapan kulit wajah senantiasa terjaga.

Toner tidak hanya berfungsi untuk mengembalikan kelembapan pada kulit, lho. Wardah White Secret Pure Treatment Essence dengan Crystal White Active dan Silver Vine Extract yang berfungsi sebagai zat pencerah, mampu menyamarkan noda hitam sekaligus menutrisi kulit.

 

Aplikasikan serum dengan pijatan

Agar kulit semakin glowing dan sehat, jangan lupa untuk menggunakan serum. Pada dasarnya, serum adalah produk yang memiliki serangkaian zat aktif. Serum memiliki fungsi mirip dengan toner. Hanya saja, serum punya kemampuan penetrasi yang lebih baik sehingga bisa menembus lapisan kulit yang paling dalam.

Serum akan bekerja dengan baik jika cara aplikasinya benar. Aplikasikan serum dengan pijatan-pijatan ringan pada wajah. Pijatan tersebut akan membuat aliran darah menjadi lancar sehingga produk dapat terserap dengan baik dan lebih cepat merata.

Biasanya, serum memiliki klaim khusus, ada serum untuk mengatasi jerawat, ada juga serum untuk mencerahkan kulit seperti Wardah White Secret Intense Brightening Essence. Serum dengan kandungan Crystal White Active dan Silver Vine Extract ini mampu mencerahkan kulit hingga lapisan kulit terdalam untuk Ramadhan 2021.

 

Rajin menggunakan pelembap di wajah dan leher

Setelah double cleansing, toner, dan serum, jangan lupa untuk menggunakan pelembap, ya. Pelembap tidak hanya berfungsi sebagai zat untuk melembapkan kulit, tetapi juga untuk mengunci semua produk yang telah kamu gunakan sebelumnya. Dengan pelembap, produk pembersih hingga serum akan bekerja lebih baik.

Gunakan pelembap di pagi dan malam hari untuk hasil yang optimal. Di pagi hari, kamu bisa menggunakan pelembap dengan kandungan SPF seperti Wardah White Secret Day Cream SPF 35 PA+++ agar terlindung dari paparan sinar matahari. Sedangkan untuk malam hari, gunakan pelembap yang lebih ringan seperti Wardah White Secret Night Cream yang mampu melembapkan sekaligus mencerahkan kulit kusam karena aktivitas yang padat.

 

Dengan tampilan yang lebih glowing dan sehat, kamu bisa menyambut hari raya menjadi lebih semangat. Jangan lupa gunakan rangkaian produk Wardah White Secret untuk kulit wajah yang cerah hingga Idul Fitri nanti. Selamat Hari Raya, ladies