Loader Logo

Cara Pilih Warna Lipstick Sesuai Bentuk Bibir

Ada banyak warna lipstick yang bisa jadi pilihan kamu. Namun, karena ada banyak warna kadang sulit memutuskan mana warna yang lebih cocok digunakan. Nah, kalau sudah begini, kamu bisa memperhatikan bentuk bibir kamu untuk memilih warna yang tepat.

 

1. Bibir Tebal

Pemilik bibir ini memiliki ciri garis bibir yang memanjang ke sisi kiri dan kanan. Pilih jenis lipstick matte dan warna-warna yang terang atau nude. Untuk malam hari, kamu bisa memilih warna yang lebih bold dan gelap.

 

2. Bibir Penuh

Ingat bibir Angelina Jolie? Terlihat penuh karena bibir bagian atas dan bawah sama-sama tebal. Lipstick matte adalah pilihan terbaik untuk kamu. Hindari menggunakan lipstick glossy karena bisa membuat bibir kamu terlihat membengkak.

 

3. Bibir Tipis

Penampilan kamu akan terlihat lebih manis dengan bentuk bibir mungil, oleh karena itu pilih warna terang atau pink netral. Kamu juga bisa menambahkan lip gloss agar hasil akhirnya membuat bibir kamu lebih terisi.

 

4. Bibir Bulat

Kalau kamu pemilik bibir bulat, maka kamu cocok memakai warna-warna cerah untuk mempertahankan bentuk bibir yang terkesan imut ini. Jangan memilih lipstick dengan warna gelap karena akan membuat bentuk bibir tersamarkan.

 

5. Bibir Hati

Tidak perlu bingung memilih warna lipstick, karena bentuk bibir seperti ini sudah cantik. Kamu bisa memakai jenis lipstick matte maupun glossy dengan pilihan warna terang hingga gelap.

 

6. Bibir Kecil

Bentuk bibir yang satu ini memiliki ciri tarikan bibir yang kecil serta tidak melebar ke samping. Kamu bisa memilih semua warna karena kamu dapat membentuk bibir sesuai dengan keinginan. Jika ingin terlihat berisi, kamu bisa menambahkan lip gloss.

 

Wardah Intense Matte Lipstick memiliki 12 pilihan warna yang bisa kamu pilih untuk bibir cantikmu. Mulai dari pilihan warna-warna nude hingga yang bold. Kamu juga mengkreasikan warna lipstick dengan mencampurkan warnanya saat digunakan. Tidak usah khawatir bibir jadi kering karena lipstick ini mengandung pelembab yang membuat bibir tetap lembut meski dipakai seharian.