Loader Logo

Pilih Warna Lipstick Sesuai Mood

Ada yang bilang bahwa cara orang memilih warna lipstick menunjukkan suasana hatinya saat itu. Benar atau tidak, ya? Penelitian yang pernah dilakukan ditemukan kalau wanita yang suka mengganti warna lipstick cenderung moody. Sedangkan wanita yang jarang mengganti warna lipstick atau bahkan konsisten dengan satu warna lipstick tertentu memiliki emosi yang cenderung stabil.

 

Namun begitu, tidak selalu wanita yang suka mengganti warna lipstick lantas moody. Meski punya banyak koleksi warna, seseorang biasanya cenderung menyukai satu warna tertentu. Dan warna-warna lainnya hanya “koleksi” yang dipakai pada waktu tertentu. Lalu seperti apa karakter seseorang jika dikaitkan dengan warna lipstick?

 

1. Nude

Penyuka lipstick warna nude biasanya adalah orang yang simpel namun sensitif. Ia tidak menyukai hal-hal yang rumit namun bukan berati tidak bisa mengatasinya. Ia adalah seorang dengan suasana hati yang stabil dan tidak mudah emosi dalam menghadapi masalah. Selain itu, penyuka warna nude juga tipe orang yang patuh terhadap aturan.

 

2. Pink

Feminin adalah satu karakter yang melekat pada penyuka warna lipstick ini. Sama seperti penyuka lipstick nude, ia pun tidak menyukai hal-hal rumit dan enggan berurusan dengan masalah. Ia suka mengerjakan sesuatu yang mudah atau yang sesuai dengan keahliannya. Soal emosi, penyuka warna pink cenderung lebih sensitif dan sentimental dalam menghadapi masalah. Meski demikian, ia adalah orang yang ceria sehingga membuat orang nyaman berada di dekatnya.

 

3. Merah

Memiliki rasa percaya diri yang tinggi dalam mengerjakan sesuatu atau menyelesaikan suatu masalah. Tidak takut mengambil keputusan juga menganggap hal yang rumit sebagai sesuatu yang biasa. Soal emosi, penyuka lipstick warna merah cenderung bisa mengontrol suasana hati. Dengan memakai warna merah justru ingin menunjukkan bahwa ia baik-baik saja dan tidak merasa terbebani meski ia memiliki masalah.

 

4. Gelap

Penyuka warna-warna yang lebih gelap seperti coklat tua, merah tua, dan pink keungunan memiliki karakter yang dewasa dalam menghadapi masalah. Emosi cenderung stabil dan memiliki karakter pemimpin. Ia juga tidak takut tampil beda dan menunjukkan karakternya pada orang lain. Selain itu, penyuka warna ini juga diam-diam memiliki rasa simpati yang besar meski tidak menunjukkan pada orang lain.

 

Wardah Exclusive Matte Lipcream memiliki 11 pilihan warna mulai dari yang bernuansa nude, pink, dan merah. Semua warna-warna ini yang bisa jadi pilihan kamu untuk segala aktivitas dan suasana, lho.

 

Jika ingin tampil simpel, kamu bisa memilih warna-warna nude. Sedangkan jika ingin terlihat lebih ceria, kamu bisa memilih yang bernuansa pink. Dan tentu saja, warna merah untuk kamu yang ingin tampil beda dan lebih menonjol. Dari segi harga, lipstick ini cukup ramah di dompet yakni seharga Rp59.000. Kamu bisa mendapatkannya di gerah-gerai resmi Wardah di seluruh Indonesia. Nah, jadi yang mana warna lipstick pilihan kamu?