0
Notification(s)
You have 0 notification

0
Shopping Bag

Shopping Bag is empty
Ladies, keranjang belanja kamu masih kosong. Yuk belanja produk favoritmu sekarang!


4 Jenis Face Mask yang Sesuai dengan Setiap Masalah Kulit

November 02, 2020
Face Mask Wardah

Memakai face mask bisa jadi aktivitas menyenangkan, ladies, layaknya facial atau spa session di rumah. Selain sebagai momen me time di rumah, face mask juga bermanfaat untuk kulitmu. Tidak harus setiap hari, namun akan lebih baik bila dilakukan secara rutin. Setiap jenis face mask punya kandungan dan fungsi yang berbeda-beda, itu sebabnya kamu perlu memilih jenis face mask yang paling cocok dengan masalah kulit kamu. Dari kulit kering sampai berminyak, berikut ini 4 jenis face mask terbaik untuk kulitmu.

 

Untuk kulit kering dan sensitif

Biasanya kulit kering dan sensitif disertai dengan kemerahan, rasa gatal, serta tekstur yang kasar. Bagi kamu yang memiliki kulit kering, maka perlu face mask yang punya kandungan melembabkan, tidak membuat kulit iritasi, dan ringan di kulit. Nah, kamu bisa memilih jenis face mask seperti Wardah C-Defense Waterclay Mask yang mengandung Hi-Grade Vitamin C yang kaya antioksidan serta triple moisturizing agent. 

Clay mask dari Wardah ini memiliki tekstur watery, dear. Jadi, tidak akan membuat kulitmu terasa kering dan tetap ampuh membersihkan pori-pori secara menyeluruh, menjaga kulit dari radikal bebas, dan mencerahkan kulit sehabis pemakaian. Teksturnya yang watery juga sangat cocok untuk kamu yang punya kulit kering dan sensitif. 

 

Untuk kulit berminyak dan kusam

Bayangkan banyaknya kotoran yang menempel di kulit dan tidak sepenuhnya dibersihkan akibat minyak berlebih di wajah. Akhirnya, kulit pun jadi terlihat kusam. Jenis face mask yang memiliki kandungan Advanced Niacinamide, seperti Wardah Lightening Blue Clay Mask, secara aktif mencerahkan dan menghaluskan tekstur kulit wajah jika dipakai secara teratur. Setidaknya sekali sampai tiga kali dalam seminggu, ya, ladies. 

Selain mencerahkan kulit, jenis face mask ini juga mengandung mineral clay yang menyerap minyak serta mengontrol produksi sebum di wajah. Wardah Lightening Blue Clay Mask juga memiliki efek cooling, sehingga menenangkan wajah yang teriritasi akibat tumpukan kotoran di dalam pori-pori.

 

Untuk kulit berjerawat

Jenis clay mask dipercaya cocok digunakan untuk kamu yang punya kulit berjerawat karena dapat mengurangi minyak wajah dan mencegah penyumbatan pori-pori. Sayangnya, kebanyakan clay mask punya efek samping yang mengeringkan wajah, sehingga pada akhirnya berujung pada kulit iritasi dan jerawat kemerahan. 

Wardah punya jenis face mask yang mengandung tea tree oil dan dikemas dalam sebuah clay mask yang tidak menghilangkan kelembaban kulit yang alami, yakni Wardah Nature Daily Capsule Mask Tea Tree.

Kemasannya yang compact sangat mudah dibawa ke mana-mana, cocok untuk kamu yang suka traveling. Tidak hanya menenangkan jerawat dan mengurangi minyak wajah saja, clay mask ini juga membersihkan pori-pori secara mendalam untuk mencegah jerawat muncul kembali.

 

Untuk komedo

Komedo bisa dibagi jadi dua, yakni whitehead dan blackhead yang terbentuk karena pori-pori yang tersumbat oleh sel kulit mati, kotoran, dan juga minyak pada wajah. Untuk menghilangkan komedo, lengkapi juga rangkaian skincare kamu dengan jenis face mask yang mampu membersihkan pori-pori sampai ke dalam dengan tuntas. Mineral alami seperti Kaolin dan Bentonite sangat ampuh dalam mengikat kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori wajah.

Kedua mineral ini ada di dalam Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask yang juga dilengkapi dengan CarboActiv untuk mendetoksifikasi kulit dari kotoran, sel kulit mati, polusi, dan minyak wajah. Efek deep pore cleansing dalam jenis face mask ini tidak hanya dapat menghilangkan komedo saja, tetapi juga mencegah komedo terbentuk kembali bila digunakan secara rutin.

 

Itu dia, ladies, rekomendasi jenis face mask yang paling tepat untuk setiap permasalahan kulitmu. Kamu bisa memilih produk face mask dari Wardah sesuka hati. Kamu pun bisa memakai face mask Wardah yang berbeda di setiap area wajah. Yuk, ladies, koleksi face mask dari Wardah untuk melengkapi rangkaian skincare di rumah!