Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World (Limited Edition). Get special price only 55K for 100 early buyers
My Account

0 Beauty Point

Situasi pandemi banyak membuat orang merasa down. Namun, kondisi ini tentu tidak boleh dibiarkan. Kita harus kembali #BergerakHidupkanHarapan agar bisa terus move on menjalani hidup. Berikut beberapa cara simpel yang bisa kita lakukan, dear. Yuk, simak bersama-sama agar kita bisa segera melakukan berbagai cara agar semangat!

 

1. Sediakan ruang untuk tumbuhkan emosi positif 

Menjaga diri untuk terus positif memang sulit. Kepositifan bisa mulai memudar ketika kita dibombardir dengan hal-hal negatif, kegagalan, kekecewaan, dan patah hati. Misalnya seperti kondisi Covid-19 sekarang ini yang tidak kunjung usai, membuat hampir semua kegiatan lebih sulit dilakukan.

Meskipun sulit, bukan berarti kita tidak bisa membangun emosi positif. Ada banyak cara sederhana yang bisa kita coba, salah satunya dengan menyediakan ruang untuk menumbuhkan emosi positif. Banyak cara yang bisa kita lakukan, misalnya berbagi video dakwah yang enlightening kepada teman, menonton video lucu, dan sebagainya.

Saat energi positif kita terkuras, jangan biarkan pesimisme merayap masuk dan menguasai dirimu ya, dear. Menyediakan ruang yang cukup untuk menumbuhkan emosi positif akan membuatmu lebih mudah membangun keadaan mental dan emosional yang berfokus pada kebaikan dan mengharapkan hasil yang positif.

 

2. Buat target yang realistis 

Cara agar semangat untuk kembali #BergerakHidupkanHarapan juga bisa dilakukan dengan membuat target yang realistis. Membuat target yang realistis sangat penting karena jika terlalu muluk, kita hanya akan kecewa jika kenyataan nantinya tidak sesuai harapan.

Coba pikirkan sejumlah target yang sekiranya memungkinkan untuk kita capai. Misalnya menabung untuk traveling bersama teman atau keluarga, beli makanan kesukaan saat gajian, membelikan hadiah untuk orang tersayang, dan sebagainya. kita akan merasa senang saat target yang ditetapkan tercapai. Jadi, buatlah target sebanyak mungkin yang bisa berkontribusi positif terhadap hidupmu dan orang-orang sekitar, ya.

3. Coba tekuni kembali passion kita 

Mungkin selama pandemi ini, kita jadi kehilangan semangat buat menekuni passion. Nah, sekarang adalah momen tepat untuk kembali "PDKT" dengan passion tersebut. Seandainya sudah tidak merasa terkoneksi dengan passion yang lama, kita bisa mencoba hal baru lain. Siapa tahu hal baru yang kita coba bisa dikembangkan jadi bisnis.

Passion memberimu tujuan. Dengan menekuni kembali passion yang kita punya, kita akan merasa memiliki tujuan dalam hidup. Saat kita memiliki passion terhadap sesuatu, kita juga akan merasa bahwa kita berada di jalan yang benar dalam hidup dan memberi harapan untuk masa depan yang bahagia dan menyenangkan.

4. Usahakan tetap bersosialisasi 

Bagaimanapun juga, manusia adalah makhluk sosial, Dear. Oleh karenanya, penting bagimu untuk terus berusaha tetap bersosialisasi. Tidak perlu tiba-tiba bergabung dengan komunitas, kok, paling tidak kita bisa jaga terus silaturahmi dengan orang-orang terdekat sebagai cara agar semangat.

Bersosialisasi tidak hanya mencegah perasaan kesepian, namun juga membantu mempertajam ingatan dan keterampilan kognitif, meningkatkan rasa bahagia, dan bahkan dapat membantumu hidup lebih lama. Dengan bersosialisasi, kita akan terhubung dengan orang sekitar sehingga bisa lebih mudah untuk menikmati hidup dan kembali #BergerakHidupkanHarapan.

5. Beri reward untuk diri sendiri secara tepat 

Jangan lupa juga untuk selalu beri reward kepada dirimu sendiri secara tepat. Dengan memberikan reward terhadap diri sendiri, otak akan menciptakan emosi positif yang memicu kesadaran bahwa usaha yang kita lakukan memberikan hasil positif. 

Selain sebagai salah satu cara agar semangat dan bentuk menghargai diri sendiri, self-reward juga bisa membangun kebiasaan baik di masa depan, lho. Dengan memberi reward untuk diri sendiri terus-menerus, otakmu akan mulai menghubungkan kesenangan dengan merampungkan tugas atau target, sehingga kita akan lebih terbiasa dan bahagia menyelesaikan sesuatu.

Pilihlah jenis reward yang paling sesuai untukmu. Misalnya, maraton nonton series saat weekend setelah lima hari full menyelesaikan deadline kerja, makan di restoran yang sudah lama kita incar setelah gajian, makan sarapan di luar, membaca buku yang kita sukai selama 15–30 menit, menikmati hari spa di rumah, mematikan smartphone selama satu jam untuk menikmati kedamaian, dan sebagainya.

 

Dengan melakukan lima cara agar semangat di atas, kita bisa perlahan kembali #BergerakHidupkanHarapan. Apa pun kegiatan yang kita pilih untuk lakukan, pastikan itu membuatmu bahagia, ya. Semoga bermanfaat, Dear!

Cara Agar Semangat untuk kembali menjalani hidup

Recommended For You

Last Articles