0
Notification(s)
You have 0 notification

0
Shopping Bag

Shopping Bag is empty
Ladies, keranjang belanja kamu masih kosong. Yuk belanja produk favoritmu sekarang!


5 Kebiasaan Hidup Bersih yang Akan Bantu Kamu Terhindar dari Virus

December 23, 2020

Ladies, melakukan kebiasaan hidup bersih di tengah suasana pandemi seperti sekarang sudah jadi suatu keharusan. Dengan membiasakan diri untuk hidup bersih, risiko kamu tertular virus pun semakin kecil. Tidak sulit, kok, untuk memulai hidup bersih, kamu bisa mulai dari beberapa hal simple seperti berikut.

 

Rutin olahraga sambil physical distancing

Kunci utama tubuh sehat adalah dengan menjaga imunitas tubuh. Imunitas yang baik akan membantumu terhindar dari virus. Nah, olahraga adalah salah satu kebiasaan hidup bersih yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. 

Ketika berolahraga, aliran darah akan semakin lancar dan membuat regenerasi sel berjalan optimal. Bukan hanya itu, olahraga juga bisa meredakan stres, lho. Saat kamu berolahraga, tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang memberikan energi positif.

Jangan lupa untuk tetap menerapkan physical distancing saat berolahraga. Selalu jaga jarak tiap kamu olahraga di luar seperti jogging atau bersepeda. Tidak ada salahnya juga untuk mencoba olahraga sendiri di rumah. Olahraga seperti aerobik dan yoga bisa tetap seru walau dilakukan di dalam ruangan. 

 

Selalu pakai masker

Kebiasaan hidup bersih selanjutnya adalah membiasakan diri memakai masker. Di tengah suasana pandemi seperti ini, masker ibarat “pelindung” buatmu. Masker membantumu agar tidak terpapar virus yang membahayakan tubuh. Selain melindungimu, masker juga akan  melindungi orang-orang di sekitarmu.

Selalu gunakan masker setiap harus bertemu dengan orang lain. Jangan lupa juga ladies untuk tetap menjaga jarak dengan orang lain. Sebisa mungkin, kurang intensitas pergi keluar rumah, terutama kalau tidak ada sesuatu yang sifatnya urgent.

Sekarang sudah ada banyak sekali masker dengan desain yang cute dan cantik, kok. Jadi, kamu tidak perlu merasa kurang cantik saat memakai masker. Dengan masker, kamu bahkan bisa tetap tampil fashionable saat menghindari serangan virus.

 

Istirahat dan gizi cukup

Tak kalah penting, kamu juga harus mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Work from home maupun study from home mungkin akan menyita lebih banyak waktu, namun pastikan untuk meluangkan sedikit waktu di sela-sela kegiatan untuk beristirahat. Ambil jeda sejenak di antara aktivitasmu sehari-hari. Melakukan stretching ringan selama 5 menit saja sudah cukup, ladies.

Pastikan juga untuk selalu mencukupi kebutuhan gizi tubuhmu. Perbanyak konsumsi buah dan sayur. Hindari junk food serta makanan cepat saji. Kamu bisa memanfaatkan waktu yang lebih banyak di rumah untuk bereksperimen memasak. Homemade food tentu lebih terjamin higienitasnya dibanding makanan yang dibeli di luar rumah, ladies. 

 

Rajin membersihkan permukaan dengan desinfektan

Berikutnya, kebiasaan hidup bersih yang akan bantu kamu jauh dari virus adalah rajin membersihkan permukaan dengan disinfektan. Jadwalkan waktu khusus untuk bersih-bersih rumah dengan disinfektan. Kebiasaan ini akan menghambat penyebaran virus yang menyebar melalui droplet atau percikan pernafasan.

Ada baiknya juga kalau kamu menyemprotkan desinfektan pada setiap barang yang akan masuk ke rumah. Misalnya, paket belanja yang baru saja kamu terima. Sebelum membukanya, semprot permukaan paket dengan cairan desinfektan agar tidak ada virus yang menempel.

 

Cuci tangan setelah menyentuh barang

Terakhir, di tengah-tengah pandemi kamu wajib membiasakan diri untuk selalu cuci tangan setelah menyentuh barang. Terutama barang-barang yang digunakan bersama. Kamu tidak pernah tahu, apa saja yang sudah menempel pada permukaan barang-barang tersebut, kan? 

Ikuti anjuran cuci tangan dalam 7 langkah. Begitu pula saat kamu terpaksa harus keluar rumah, jangan pernah melewatkan cuci tangan. Kesulitan cuci tangan saat berada di luar rumah? No worries, ladies. Kini sudah ada Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel dan Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Wash.

 

Dengan dua produk yang travel friendly ini, kamu bisa cuci tangan di mana saja. Kandungan 80% alkohol-antiseptik halalnya mampu membasmi kuman. Kamu juga tidak perlu takut kulit tangan kering karena hand gel dan hand wash dari Wardah ini mengandung ekstrak aloe vera yang melembabkan.

Itulah 5 kebiasaan hidup sehat yang akan bantu kamu terhindar dari virus. Simple, kan? Dengan langkah sederhana saja, kamu sudah bisa menjaga kesehatanmu dan orang-orang di sekitarmu. Jangan lupa juga ya, selalu gunakan masker dan bawa Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel dan Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Wash setiap harus keluar rumah!