Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World (Limited Edition). Get special price only 55K for 100 early buyers
My Account

Beauty Point

Kondisi kulit berjerawat sering kali diikuti dengan berbagai permasalahan kulit lainnya, seperti kulit berminyak, kemerahan, kusam, hingga munculnya bekas jerawat. Semua masalah kulit tersebut diakibatkan oleh beberapa penyebab, misalnya terkena paparan polusi, konsumsi makanan tertentu, hingga penggunaan produk perawatan kulit yang tidak sesuai.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan produk perawatan yang tepat untuk masalah kulit berjerawat? Artikel kali ini akan membahas lima masalah kulit berjerawat sekaligus cara mengatasinya. Untuk mengetahui jawabannya, simak penjelasan di bawah, yuk!

 

1. Kulit berminyak

Masalah kulit berjerawat yang pertama adalah kulit berminyak. Kulit berminyak adalah kondisi ketika kulit memproduksi sebum atau minyak alami dalam jumlah yang berlebih. Sebenarnya, tujuan produksi sebum adalah untuk melembapkan kulit secara alami, tapi kalau terlalu banyak justru akan memicu timbulnya jerawat pada kulit wajah.

Produksi minyak yang berlebih bisa memicu jerawat untuk tumbuh karena kotoran atau polusi akan lebih mudah menempel pada kulit yang berminyak. Penyebab kulit berminyak bisa bermacam-macam, mulai dari genetik, stres, konsumsi makanan yang mengandung glikemik tinggi, hingga penggunaan skincare yang tidak tepat.

 

2. Kulit kemerahan

Masalah kulit berjerawat berikutnya adalah kulit kemerahan. Masalah ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti infeksi terhadap bakteri atau virus, alergi, hingga suhu yang terlalu panas. Kulit kemerahan juga bisa disebabkan oleh kesalahan produk perawatan kulit atau terlalu banyak mengeksfoliasi wajah, sehingga menghilangkan kelembapan alami kulit.

Kulit kemerahan pada dasarnya adalah perubahan warna pada kulit wajah yang menandakan adanya gangguan pada kesehatan kulitmu. Masalah kulit berjerawat ini bisa diatasi dengan penggunaan pembersih dan pelembap wajah yang cocok, yaitu yang tidak membuat kulit berminyak, tapi juga tetap menghidrasi kulit.

 

3. Kulit kusam

Selanjutnya adalah kulit kusam. Kulit kusam adalah masalah kulit yang sering dialami oleh penderita kulit berjerawat. Masalah ini timbul akibat paparan sinar matahari setelah beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, kulit kusam juga bisa disebabkan oleh paparan polusi yang mengandung berbagai zat beracun.

Untuk mengurangi kulit kusam pada wajah, lakukan perawatan pada kulit wajah dengan benar secara teratur. Bersihkan wajah dengan double cleansing untuk menghapus kotoran dan make up yang sudah seharian menempel pada kulit. Kemudian, lakukan perawatan tambahan, seperti penggunaan essence, serum, dan moisturizer.

 

4. Jerawat tak kunjung hilang

Berikutnya, masalah utama dari kulit berjerawat adalah jerawat yang tak kunjung hilang. Pasti kesal, bukan, ketika jerawat pada wajah tak kunjung menghilang meskipun sudah lakukan beberapa perawatan? Perlu diketahui bahwa kemunculan jerawat pada wajah bisa disebabkan oleh berbagai macam hal.

Penyebab masalah kulit berjerawat bisa berbeda-beda setiap orang. Ada yang disebabkan oleh pola makan yang tidak benar, alergi, hingga kesalahan penggunaan produk perawatan kulit. Nah, kalau kamu termasuk yang terakhir, coba dilihat kembali, apakah skincare yang kamu gunakan sekarang sudah tepat atau justru memperparah kulit berjerawat?

 

5. Munculnya bekas jerawat

Munculnya jerawat pada kulit wajah biasanya akan diiringi dengan masalah berikutnya, yaitu bekas jerawat. Mengutip Hello Sehat, munculnya bekas jerawat menjadi permasalahan yang dialami oleh 80% orang berusia 11-30 tahun. Penyebabnya adalah peradangan yang terjadi pada jerawat sehingga pembuluh darah melebar.

Selain itu, bekas jerawat juga bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk yang suka memencet jerawat pada kulit wajah, terlalu sering mencuci muka, hingga kesalahan produk perawatan kulit. Dari semua penyebab itu, mana yang kira-kira memicu munculnya bekas jerawat pada kulit wajah kamu??

 

Tak perlu khawatir, semua masalah kulit berjerawat di atas bisa kamu atasi dengan Wardah Acnederm Acne Care Serum. Serum ini mengandung 5% Azeclair, 0,5% Salicylic Acid, dan Tea Tree Oil yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat.

Selain itu, Wardah Acnederm Acne Care Serum juga bisa memberikan lima manfaat sekaligus, yaitu mengurangi tampilan minyak berlebih pada wajah, meredakan kemerahan, merawat kulit berjerawat, menyamarkan bekas jerawat, dan mencerahkan kulit wajahmu.

Untuk memaksimalkan perawatan kulitmu, gunakan pula Wardah Acnederm Series yang menyediakan foaming cleanser, toner, moisturizer, gel, dan lainnya. Buruan checkout produk Wardah Acnederm Series dengan klik link ini!

Recommended For You

Last Articles