0
Notification(s)
You have 0 notification

0
Shopping Bag

Shopping Bag is empty
Ladies, keranjang belanja kamu masih kosong. Yuk belanja produk favoritmu sekarang!


5 Menu Sahur Simple Buat Kamu yang Sibuk

May 11, 2021

Ladies, siapa di sini yang merasa kurang waktu untuk memasak saat sahur? Untuk ladies yang sibuk, rasanya pasti sulit untuk memasak menu sahur, apalagi kalau sudah aktivitas yang menunggu di pagi hari. Daripada pusing memikirkan menu sahur apa yang akan dimasak, ladies bisa melihat 5 menu sahur simple di bawah ini yang bisa dimasak oleh siapa saja, bahkan oleh pemula!

 

Mie Carbonara

Ladies, kamu bisa buat menu carbonara ala restoran Italia dengan hanya menggunakan mie instan saja. Kamu hanya perlu merebus mie instan kuah, lalu tiriskan mie. Di pot terpisah, masukkan potongan sosis, margarin, susu cair, dan keju parut, kemudian masak hingga matang. 

Terakhir, cukup masukkan bumbu mie instan ke dalam saus carbonara dan tuangkan mie ke dalam mangkuk. Menu sahur simple dengan cita rasa carbonara pun siap kamu santap! Untuk topping-nya, bisa kamu sesuaikan dengan selera. Tambahkan juga lada hitam atau bubuk cabai agar rasanya lebih enak. 

 

Nasi Telur Sosis yang Creamy

Menu sahur simple berikutnya adalah nasi telur sosis yang ditambahkan mayonnaise. Rasanya tidak perlu diragukan lagi, lezat, mengenyangkan, dan hanya butuh waktu 10 menit untuk memasaknya! Bahan yang kamu butuhkan adalah telur, nasi putih, sosis, dan tentu saja mayonnaise. 

Pertama, goreng mayonnaise dan masak nasi putih hingga matang. Lalu, masukkan telur dan sejumput garam ke dalam mangkuk, kocok hingga kuning telur menyatu dengan putih telur. Sekarang, waktunya kita plating. Sajikan nasi putih dalam mangkuk, letakkan sosis di atas nasi, dan tuangkan saus mayonnaise di atasnya. Selanjutnya, masak adonan telur hingga setengah matang dan segera hidangkan telur di atas saus mayonnaise. 

 

Easy Mac and Cheese

Untuk memasak mac and cheese, kamu sebenarnya tidak perlu memakai oven atau microwave, lho. Cukup dengan kompor biasa, kamu pun bisa menyantap menu sahur simple dengan saus keju meleleh yang gurih. Siapkan bahan-bahan seperti makaroni, sosis, keju, margarin, bawang putih, susu cair, dan tepung terigu. 

Rebus dulu makaroni hingga setengah matang, tidak terlalu lembek dan tidak terlalu keras. Lalu, di panci terpisah, tumis bawang putih dengan sosis. Begitu sosis sudah matang, masukkan susu cair dan keju parut sambil diaduk-aduk, kemudian tuangkan campuran tepung terigu agar susu mengental. Masukkan makaroni setengah matang ke dalam saus keju dan aduk-aduk hingga matang sepenuhnya. 

 

Nasi Hainan KFC

Ada juga resep menu sahur simple yang namun sangat unik, ladies! Buat yang sudah bosan makan ayam goreng Kentucky dengan nasi hangat biasa, resep ini wajib kamu coba. Cara memasaknya pun sangat mudah, kamu hanya memerlukan rice cooker sebagai teman masak andalan. Jangan lupa untuk membeli setidaknya 2 potong ayam goreng Kentucky untuk resep ini, ya. 

Masukkan 3 takaran beras yang sudah dicuci ke dalam rice cooker dengan tambahan 650 ml liter air. Tambahkan kecap asin, bubuk kaldu pilihan, garam, lada, dan bubuk cabai (bila mau) sesuai selera. Lalu, tinggal masukkan ayam Kentucky ke dalamnya. Tekan tombol cook dan tunggu sampai nasi matang. Voila! Kamu hanya perlu mengaduk nasi matang dan menyuwir ayam Kentucky untuk menyantapnya dengan nikmat.  

 

Salmon Mentai Rice

Satu lagi menu sahur simple yang enak banget untuk dicoba, cita rasa khas Jepang yang benar-benar menggoyang lidah, ladies! Apa lagi kalau bukan salmon mentai rice yang belakangan ini sedang populer. Kamu pun bisa membuatnya di rumah! Siapkan saja potongan ikan salmon, nasi putih, jamur, mayonnaise, nori kering, sambal, kecap asin, minyak wijen, dan minyak goreng. 

Marinasi ikan salmon dengan kecap asin dan ungkep selama 10-30 menit. Selagi menunggu, tuangkan minyak wijen ke atas nasi dan aduk merata, lalu campurkan mayonnaise dengan sambal. Selanjutnya, masak ikan salmon dengan minyak goreng di dalam oven atau papan penggorengan. Tinggal susun saja saus mentai di atas nasi dan ikan salmon yang sudah matang, Kamu bisa tambahkan potongan keju mozarella di atasnya. Terakhir, panggang salmon mentai rice di oven selama 15 menit, ya!

 

Rasanya sudah tidak sabar untuk coba menu sahur simple di atas untuk momen puasa tahun ini. Ladies, ingatlah untuk mencukupi kebutuhan air dan nutrisi tubuh selama berpuasa, ya. Jangan lupa untuk jaga kesehatan kulitmu dengan rangkaian skincare dari Wardah. Selamat berpuasa, ladies!