Selama momen Ramadan, kemungkinan besar kamu akan mendapat ajakan untuk mengikuti acara kumpul-kumpul bersama keluarga besar atau teman. Wajar banget kalau kamu ingin tampil dengan makeup look terbaik. Tapi, makeup Ramadan seperti apa yang sebaiknya kamu pilih? Tentunya kamu mau yang bisa membuatmu terlihat cantik, tapi tidak too much. Tak perlu khawatir, kamu bisa intip daftar makeup look berikut ini untuk inspirasi!

1. Chic Arabian

Memilih makeup Ramadan yang tepat mungkin jadi salah satu journey tersendiri bagi kamu. Sebab, bentuk wajah seseorang diciptakan unik sehingga cara meriasnya pun harus disesuaikan dengan setiap detail yang ada. Nah, buat kamu yang punya garis wajah cenderung Arabic atau sedang mengeksplorasi berbagai jenis makeup, kamu bisa cobain Chic Arabian style!

Poin penting dari Chic Arabian look ini terletak pada riasan matanya yang menonjol. Kalau ingin sedikit lebih natural, kamu bisa gunakan Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion sebagai base-nya, lalu sempurnakan dengan Wardah Colorfit Quad Eye Palette yang punya tiga pilihan warna (Sunset Blaze, Rose Aurora, dan Brunette Dawn). Kamu disarankan pakai shade Sunlit Blaze untuk look ini.

2. Korean Pinkish

Nah, kalau kamu lagi pengin berdandan layaknya artis-artis Korea saat Ramadan nanti, boleh banget! Sudah tahu, kan, kalau Korean makeup itu biasanya menampilkan hasil akhir yang flawless, glowy, dan natural? Karena itu, kamu butuh Wardah Colorfit Cream Blush yang juga tersedia dalam tiga pilihan warna (Sand Coral, Merry Mauve, dan Summer Peach).

Dari ketiga shade yang tersedia, kamu bisa pilih Merry Mauve jika ingin tampilan makeup bernuansa Korea cukup kental. Supaya tak sekadar menggunakan perona pipi saja, tambahkan juga riasan wajahmu dengan Wardah EyeXpert Perfect Precision Liner sebagai eyeliner-nya. Jangan lupa untuk tetap berikan kesan Korean look dengan eyeliner yang natural, ya!

3. Winged Brown Liner

Buat kamu yang ingin tampil dengan nuansa earthy, Winged Brown Liner bisa jadi pilihan pas untukmu. Pertama, kamu harus ciptakan base yang glowy dengan produk Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion. Selanjutnya, kamu bisa berikan tampilan mata yang menawan dengan Wardah Colorfit Quad Eye Palette shade Brunette Dawn.

Dengan pilihan warna eyeshadow tersebut, tampilan earthy kamu pastinya bakal menonjol karena di dalamnya tersedia empat color shades sekaligus! Kamu jadi bebas blend warna, mulai dari yang paling tua sampai keemasan. Jangan lupa buat pola eyeshadow yang naik seperti sedang menggunakan eyeliner, ya!

4. Soft Glam

Buat ladies yang lagi cari inspirasi makeup Ramadan bertema Soft Glam, kamu bisa banget wujudkan itu dengan Wardah Colorfit Highlight Contour Palette. Dengan tiga pilihan warna yang tersedia di dalamnya, produk ini jadi multifungsi sebagai highlight, contour, maupun concealer. Kamu pun bisa lebih hemat pengeluaran, deh!

Selain itu, makeup soft tapi elegan ini juga bisa memberikan kesan natural dan cocok untuk diaplikasikan ketika kamu dapat undangan kumpul-kumpul pada malam hari. Padu padan outfit-nya pun lebih gampang, lho! Yuk, tampil aesthetic pada malam hari dengan Soft Glam look!

5. Rosy Soft Liner

Siapa bilang makeup Ramadan itu harus bold? Kamu tetap bisa tampil menawan meskipun dengan riasan yang natural, lho, Ladies. Caranya, aplikasikan Rosy Soft Liner look dengan memakai Wardah Colorfit Quad Eye Palette shade Rose Aurora. Jangan lupa juga untuk tegaskan aksen rosy dengan Wardah Colorfit Cream Blush shade Merry Mauve yang cantik.

Agar area mata tak terkesan monoton, kamu bisa aplikasikan juga Wardah EyeXpert Perfect Precision Liner, Wardah EyeXpert Perfect Curl Mascara, dan Wardah EyeXpert EyeBrow Pencil untuk mempertegas mata dan alis. Dengan begitu, kamu dijamin bisa tampil natural, tapi tetap menawan saat menghadiri acara selama Ramadan! 

6. Dewy Natural

Inspirasi makeup Ramadan terakhir yang bisa kamu tiru adalah Dewy Natural. Tampilan ini bakal memberikan kesan dewy, tapi tetap cantik dan natural berkat sentuhan warna pink yang menawan pada bibir. Tampilan ini juga cocok untuk suasana pagi dan malam hari, lho, jadi fleksibel banget buat kamu, ladies!

Untuk mewujudkan hal itu, kamu bisa pakai Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion sebagai base makeup. Kemudian, berikan sentuhan Wardah Colorfit Cream Blush shade Merry Mauve yang cantik menawan. Agar kesan dewy dan glowy makin kentara, kamu bisa pakai produk Wardah Colorfit Highlight Contour Palette shade Light.

 

Gimana, kamu sudah menentukan tampilan makeup Ramadan favoritmu? Kalau sudah, jangan lupa siap-siap dengan membersihkan wajah dulu, ya! Lalu, kamu bisa mendapatkan semua produk makeup yang tertera di atas dengan belanja di website Wardah maupun berbagai e-commerce Wardah lainnya. Yuk, sambut Ramadan dengan lebih percaya diri, tentunya ditemani inspirasi makeup pakai produk Wardah!

Recommended For You

Last Articles