Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World (Limited Edition). Get special price only 55K for 100 early buyers
My Account

0 Beauty Point

Walau sedang puasa, olahraga sebaiknya tidak boleh kendur. Olahraga selama puasa bisa bantu menjaga daya tahan tubuh sehingga kamu bisa lebih bugar menjalani puasa. Agar tidak menghabiskan terlalu banyak energi, berikut rekomendasi olahraga ringan yang bisa kamu lakukan, dear!

 

1. Yoga

Tidak terlalu menguras energi, yoga termasuk jenis olahraga ringan yang bisa kamu lakukan selama bulan puasa. Dengan melakukan yoga selama berpuasa, kamu bisa menjaga tubuh tetap segar, bugar, dan lebih rileks. Fokus pada teknik pernapasan, olahraga ringan ini bantu menambah suplai oksigen ke seluruh jaringan dan menyeimbangkan produksi hormon.

Yoga juga baik dilakukan karena bisa membakar kalori dan mampu memperbaiki postur tubuh. Kamu bisa pilih jenis dan gerakan yoga yang tidak terlalu menguras tenaga agar tidak terlalu lelah dan dehidrasi selama puasa.

 

2. Pilates

Sama seperti yoga, kamu juga bisa melakukan pilates untuk berolahraga ringan dan tidak lelah berlebihan. Perlu kamu ketahui, satu jam melakukan pilates mampu bantu membakar hingga 200 kalori, lho! Olahraga ringan ini juga efektif memperbaiki postur dan meningkatkan fleksibilitas tubuh, dear. Kamu bisa melakukannya dengan nyaman selama berpuasa dan dapatkan berbagai manfaatnya.

 

3. Jalan kaki santai

Ada beberapa pilihan olahraga ringan yang cocok kamu lakukan selama bulan puasa, salah satunya adalah jalan santai. Olahraga ringan yang tidak membuatmu mudah berkeringat ini bermanfaat bagi kesehatan jantung, tulang, dan bagian otot tertentu. Tidak mengeluarkan banyak energi dan keringat, jalan kaki santai nyaman dilakukan saat sore hari sebelum buka puasa untuk mencegah rasa lemas.

 

4. Jogging

Jogging termasuk olahraga ringan yang bisa kamu lakukan selama puasa dan dapat kamu lakukan kapan saja. Biar tidak terlalu lelah, kamu bisa jogging menjelang waktu buka puasa.

Dengan rutin jogging, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat. Mulai dari membentuk massa otot, mengurangi jaringan lemak tubuh, membakar kalori, hingga menjaga kesehatan jantung. Bahkan, jogging disebut lebih efektif membakar lemak perut dibanding angkat beban.

 

5. Naik-turun tangga

Sudah tahu, belum, bahwa naik-turun tangga ternyata bisa memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh? Olahraga ringan ini cocok dilakukan selama bulan puasa dan menjadi cara efektif untuk mengganti waktu olahraga yang terlewatkan.

Beberapa manfaat naik-turun tangga untuk kesehatan adalah menguatkan jantung dan paru-paru, menguatkan otot dan tulang, menurunkan risiko stroke, dan mengendalikan gula darah. Olahraga ringan ini juga membantu meningkatkan stamina yang membuat tubuh lebih fit dan bertenaga, dear.

 

6. Sit-up dan push-up

Melakukan sit-up dan push-up setiap hari sangat baik untuk tubuh, tidak terkecuali selama bulan puasa. Dengan gerakan yang benar dan porsi yang tepat, kamu bisa membakar kalori dan mendapatkan otot perut yang semakin kuat.

Olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di rumah ini tidak hanya membentuk tubuh, namun juga baik untuk kesehatan. Beberapa manfaatnya adalah mengurangi risiko osteoporosis, memperbaiki postur tubuh agar lebih ideal, dan menjaga kesehatan jantung.

 

7. Latihan angkat beban

Bingung kenapa latihan angkat beban termasuk olahraga ringan yang cocok dilakukan selama bulan puasa? Itu karena sebenarnya latihan angkat beban tidak terlalu menguras banyak energi selama kamu memilih beban yang tidak terlalu berat, dear.

Biar tidak terlalu letih dan mencegah otot tidak kram saat mengangkat beban, kamu perlu melakukan gerakan angkat beban yang halus secara perlahan-lahan. Tidak hanya membantu menguatkan otot, olahraga ringan ini juga menawarkan banyak manfaat lainnya, lho.

Latihan angkat beban membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi lemak di perut. Olahraga ini juga membantumu tampil lebih fit, mengurangi risiko cedera, dan meningkatkan kesehatan jantung.

 

Nah, itulah tujuh olahraga ringan yang bisa kamu lakukan selama bulan puasa, dear. Untuk melakukan berbagai jenis olahraga di atas, pilihlah waktu terbaik berolahraga saat puasa, yaitu sebelum buka puasa atau setelah Isya. Kamu juga bisa, lho, olahraga ringan saat sore hari sambil menunggu waktu berbuka. Jangan lupa tetap pakai sunscreen dari Wardah seperti Wardah UV Shield Sun Stick, ya.

Hadir dalam kemasan yang praktis, Wardah UV Shield Sun Stick mengandung formula yang cocok untuk jenis kulit berminyak, ladies. Produk sunscreen dengan matte finish ini mampu melindungi kulit dari UVA, UVB, dan Blue Light. Jadi, kamu bisa berolahraga dengan nyaman tanpa takut kulit rusak. Wardah UV Shield Sun Stick juga mudah di-reapply dan tidak menggeser makeupYuk, dapatkan produknya sekarang di www.wardahbeauty.com!

Recommended For You

Last Articles