Setiap orang pasti menginginkan kondisi kulit wajah yang mulus tak berjerawat. Namun, seakan tak dapat dihindari, jerawat sering sekali datang tanpa kenal waktu dan tempat. Apalagi di saat kondisi kulitmu kotor, berminyak, atau saat pikiranmu sedang stress. Saking sibuknya kita, kita sering lupa untuk merawat kulit hingga akhirnya jerawat mucul secara tiba-tiba.

Untuk wajah yang bersih, sehat, dan tak berjerawat kuncinya hanya satu: rutin merawat kulit! Kita tidak bisa begitu saja mengandalkan kulit untuk sehat secara alami, kita perlu menggunakan produk perawatan kulit yang cocok untuk masalah kulit kita. Nah, dengan menggunakan rangkaian produk Wardah Acnederm Series, kita bisa mengatasi masalah kulit wajah yang paling sering mampir: jerawat. Caranya? Yuk, ikuti 7 rutinitas di bawah ini!

  1. Angkat komedo dengan Acnederm Pore Blackhead Balm

Komedo (blackhead) timbul akibat minyak berlebih yang menumpuk di dalam pori kulit dan menghitam karena teroksidasi. Pembersih wajah biasa tidak cukup untuk mencegah timbulnya komedo. Gunakan Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm secara teratur untuk bantu bersihkan pori-pori wajah dari komedo. Ambil produk dengan telunjuk secukupnya dan oleskan pada area wajah dimana terdapat komedo. Pijat lembut kulit, dan bilas dengan air hangat.

  1. Bersihkan wajah dengan Acnederm Pure Foaming Cleanser

Selama beraktivitas di dalam dan luar ruangan, debu dan kotoran dapat menempel di kulit. Jika bercampur dengan minyak dan keringat di wajah, pori-pori kulit dapat tersumbat. Akibatnya, wajah menjadi sangat rentan terhadap munculnya jerawat. Atasi masalahmu dengan membersihkan muka menggunakan Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser. Formulasinya dirancang khusus untuk membantu atasi jerawat dan minyak yang berlebih. Hasilnya membuat kulit bersih, halus terawat.

  1. Gunakan Acnederm Pure Refining Toner untuk meringkas pori-porimu!

Penggunaan toner dapat membantu meringkas pori-pori kulit setelah membersihkan wajah. Hasilnya kulit akan lebih mudah menyerap manfaat krim pelembab yang akan digunakan. Kamu bisa gunakan Wardah Acnederm Pore Refining Toner setelah mencuci muka, yang mana akan memberi manfaat lebih untuk kulitmu.

  1. Jadikan Acnederm Day Moisturizer sebagai rutinitas pagimu

Aktivitas sepanjang hari yang padat dan terpapar sinar matahari dapat membuat kulit lebih cepat kusam, berminyak dan muncul jerawat. Agar terhindar dari masalah itu, kulit harus dihidrasi secara optimal menggunakan pelembab. Karena pelembab membantu kulitmu selalu terlihat segar sepanjang hari, pakailah Wardah Acnederm Day Moisturizer sebagai rutinitas pagimu sebelum beraktivitas.

  1. Melembabkan kulit di malam hari: Acnederm Night Treatment Moisturizer

Malam hari merupakan waktu terbaik bagi kulit untuk memulihkan kondisi serta menyerap semua nutrisi penting yang dibutuhkan. Pada saat tidur, pori-pori kulit kita akan terbuka. Maka pada saat itu pula penggunaan produk moisturizer akan sangat membantu kelembaban dan kesehatan kulit. Gunakan Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer yang tidak hanya menutrisi kulit, namun juga menjaga hidrasi serta membantu mencerahkannya.

  1. Muncul jerawat? Kempiskan dengan Acnederm Acne Spot Treatment Gel

Timbulnya jerawat di wajah bisa menurunkan kepercayaan diri karena penampilan yang terganggu. Daripada berusaha memencetnya secara paksa, oleskan saja dengan produk pengempis jerawat. Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel misalnya, yang bisa menjadi solusi dalam mengatasi jerawat kalian. 

  1. Acnederm Face Powder solusi untuk kulit berjerawat dan berminyak

Bingung, apakah aman menggunakan bedak di muka yang berjerawat? Aman kok, asal kalian pakai produk yang tepat, apalagi produk yang mengandung bahan anti-acne. Wardah Acnederm Face Powder contohnya. Bedak tabur translucent ini dirancang khusus untuk jenis kulit berjerawat atau cenderung berjerawat (wajah dengan minyak berlebih). Formula ringan dan tekstur yang halus tidak menyumbat pori-pori kulit. Menghasilkan kulit wajah yang bebas kilap, lembut, dan matte sehingga menjadikan penampilanmu tampak cerah dan segar sepanjang hari.

 

Recommended For You

Last Articles