0
Notification(s)
You have 0 notification

0
Shopping Bag

Shopping Bag is empty
Ladies, keranjang belanja kamu masih kosong. Yuk belanja produk favoritmu sekarang!


Alasan Mengapa Rambut Rontok Saat Beraktivitas di Rumah

December 31, 2020

Ladies, Banyak yang mengira kalau rambut bakal terhindar dari kerusakan saat di rumah saja. Beraktivitas di rumah memang mengurangi penataan rambut seperti catok, blow, atau sekedar mengeringkan rambut dengan hair dryer. Namun, tetap saja ada hal yang membuat rambut kamu rontok walau lagi di rumah saja, lho. Bahkan, hal-hal ini kerap kamu lakukan tanpa kamu sadari! 

Nah, sebelum kerontokan semakin parah, temukan alasan mengapa rambut rontok saat beraktivitas di rumah berikut ini!

 

Malas keramas

Ladies, siapa yang masih malas keramas karena hanya beraktivitas di rumah? Mulai sekarang jangan lagi, deh! Hanya karena malas keramas, rambut kamu bisa berminyak dan membuat rambut jadi berat, lho. Rambut yang berat ini yang menjadi penyebab mengapa rambut rontok dan mudah patah dari akarnya. Jadi, tetap keramas sesuai kondisi rambut kamu dengan selang dua atau tiga hari untuk menghindari rambut rontok karena minyak berlebihan, ladies.

 

Jarang sisir rambut

Sibuk beraktivitas di rumah membuat kita sering lupa menyisir rambut. Padahal, rambut yang kusut justru menjadi salah satu alasan utama mengapa rambut rontok, ladies. Ketika kamu mencoba mengurai rambut atau sekedar menyisirnya dengan jari, jangan heran kalau tangan langsung penuh dengan helaian rambut. 

 

Sebaiknya, sisir rambut minimal satu atau dua kali sehari agar rambut tidak kusut. Menyisir rambut juga akan mendistribusikan minyak alami yang menumpuk di kulit kepala ke seluruh batang rambut, sehingga rambutmu pun tidak terlihat kering.

 

Menata rambut dalam satu gaya yang sama

Mumpung di rumah saja, kamu pasti inginnya serba nyaman, termasuk dalam urusan rambut. Rambut yang biasanya dibiarkan terurai malah dikuncir atau dicepol saja. Rambut yang dicepol atau dikuncir terlalu kencang ternyata membahayakan kekuatan akar rambut, sehingga menjadi faktor lain mengapa rambut rontok. 

Lebih menyeramkannya lagi, kebiasaan ini juga akan membuat garis rambut atau tampilan kulit kepala semakin melebar. Tentunya akan membuat rambut kamu terlihat menipis.

 

Menu makanan yang kurang sehat

Banyak yang beranggapan kalau di rumah saja, peluang mengkonsumsi makanan sehat lebih tinggi dibandingkan kalau kita beraktivitas di luar. Pernyataan ini tidak sepenuhnya benar, ladies! Meski di rumah, kamu tetap bisa memesan makanan yang kurang sehat juga, lho

Makanan sehat yang gizinya tidak lengkap ini juga jadi penyebab mengapa rambut rontok karena mempengaruhi kesehatan rambut kamu. Kalau kamu kekurangan protein, tubuh dapat menghentikan pertumbuhan rambut dan bisa membuat rambut rontok. Untuk mengakalinya, kamu harus menerapkan pola makan yang lebih sehat, ladies.

 

Masalah stress

Ladies, jangan pernah main-main dengan stress! Menurut seorang dokter kulit bersertifikat di Dallas, Texas, stress ekstrem bisa menyebabkan rambut rontok enam minggu hingga tiga bulan setelah kamu stress. Kabar baiknya, setelah stress yang kamu alami menurun, sebagian besar rambut akan tumbuh kembali secara normal. Namun, proses ini bisa memakan waktu hingga setahun lamanya.

 

Merawat rambut dapat meningkatkan mood

Tidak hanya membuat rambut sehat, ternyata merawat rambut dapat meningkatkan mood kamu, lho. Tentunya rambut yang lebat dan bebas rontok akan meningkatkan kepercayaan diri dan membuat kamu semakin happy. Kamu bisa memulainya dengan Wardah Hair Fall Treatment Shampoo dan Wardah Hair Fall Treatment Conditioner yang siap membantu kamu mengurangi rambut rontok. 


Scentlock fragrance ini menjadikan rambut lebih wangi tahan lama dan segar sepanjang hari, bahkan sampai pemakaian berikutnya. Kandungan ginseng dan rosemary extract-nya memicu pertumbuhan rambut dan memperkuat akar. Wardah Hair Fall Treatment Shampoo dan Wardah Hair Fall Treatment Conditioner ini juga sudah dilengkapi dengan keratin yang memperkuat batang rambut dan mengurangi kerontokan.