0
Notification(s)
You have 0 notification

0
Shopping Bag

Shopping Bag is empty
Ladies, keranjang belanja kamu masih kosong. Yuk belanja produk favoritmu sekarang!


Arti Ikhlas dan Sabar Menurut Seorang Cut Meyriska

May 11, 2021

Ladies, sudah tidak sabar melihat kelanjutan dari Heart to Heart Series bersama Dewi Sandra? Di episode kali ini, telah hadir seorang aktris yang namanya pasti sudah tidak asing lagi di telinga, yaitu Cut Meyriska! Cut Meyriska atau yang akrab disapa Chika pun berbincang seru dengan Dewi Sandra soal banyak hal, terutama soal arti ikhlas dan sabar yang sesungguhnya dalam menghadapi cobaan dari Allah. Yuk, kita lihat bagaimana Chika memulai #LangkahBaikmuBerarti. 

 

Perasaan Cut Meyriska saat memakai hijab

Sosok Chika yang waktu itu tengah naik daun sebagai aktris mendapatkan hidayah untuk mantap memakai hijab saat berkunjung ke rumah teman. Chika teringat waktu itu merasa malu dan tidak nyaman dengan caranya berpakaian, akhirnya shalat dan mendapatkan ketenangan jiwa. Chika pun memutuskan untuk langsung berhijrah keesokan harinya. Kesan yang terlintas di benak Chika saat mengenakan hijab adalah nyaman dan damai. 

Tidak ada lagi kegundahan saat berpakaian, hati pun terasa lega, bahkan Chika merasa lebih percaya diri dengan memakai hijab. Di awal perjalanannya berhijrah, Chika pun menerima banyak tanggapan negatif, terutama dalam lingkup pekerjaannya. Keteguhan hati seorang Cut Meyriska untuk terus berhijab berakhir pada tawaran main sinetron yang berkurang. 

Menurut aku rezeki sudah diatur sama Allah, nggak akan ketukar. Sekarang ada anak, itu rezeki juga buat aku,” sambung Chika. Dari sini kita bisa belajar, ladies, bila kita mantap mengambil langkah baik, maka buah baik pula yang akan kita petik. 

 

Langkah besar yang diambil Cut Meyriska

Ladies pasti mengagumi kisah cinta Cut Meyriska dengan Roger Danuarta yang penuh liku namun tetap ikhlas dan sabar mencari ridha dari Allah. Diakui Chika kalau langkah besar dan paling menantang yang pernah ia ambil adalah mencari restu orang tua untuk menikah. Dimulai dari ibunda Chika yang menentang, hubungan putus-nyambung dengan Roger, hingga akhirnya bagaimana Roger menjadi mualaf dengan bantuan dari Ustadz Felix dan Syekh Ahmad. 

Semua dilalui oleh Cut Meyriska dengan hati yang tawakal. Roger pun terus memperdalam agama Islam hingga suatu ketika menjadi imam salat untuk keluarga Chika dan Ustaz Felix sewaktu di Medan. Chika pun teringat dengan kata Syekh Ahmad kepada ibundanya, “Ibu jangan takut, ini titipan Allah.” Pada akhirnya, ibunda Chika merestui hubungan Chika dan Roger untuk lanjut ke jenjang pernikahan, tentunya berkat bantuan Allah serta rasa ikhlas dan sabar dari Chika.

 

Segala rintangan yang ada menjelang pernikahan

Setelah melewati berbagai tantangan untuk mendapat restu menikah dari orang tua Chika, ternyata masih ada banyak sekali langkah yang harus diambil Chika untuk sampai ke akad nikah. Sang ayah yang masih belum siap menerima Roger sebagai menantu pun menolak untuk mewakili Chika saat lamaran. Keteguhan Chika pun tidak runtuh, “Aku masih punya ayah, ayah aku masih hidup, pokoknya sampai ayah mau nikahin.” 

Hingga di akhir lamaran pun ayah Chika datang dan Chika menceritakan bagaimana calon suaminya langsung mencium kaki sang ayah untuk memohon restu. Mashallah, sungguh bukti cinta yang ikhlas dan sabar, ya? “Kita nggak bisa memaksakan sesuatu sesuai dengan kemauan kita. Rintangan dan langkah yang aku ambil yang membuat aku lebih kuat lagi saat ini.” 

 

Langkah baik yang Cut Meyriska ambil hingga ke titik ini

Bersyukur adalah hal pertama yang Chika lakukan setiap bangun tidur. Bersyukur masih diberi kesehatan oleh Allah serta bersyukur masih bisa melihat suami dan anak tercinta. “Aku bersyukur dengan apapun yang aku dapatkan sekarang. Tanpa aku sadari, Allah membimbing hatiku menjadi seperti sekarang.” 

Chika pun percaya bahwa rasa ikhlas dan sabar yang selalu ia pegang teguh dalam menghadapi cobaan menjadi kunci hidup yang lebih tenang, seperti keadaan Chika sekarang ini. Alhamdulillah, Chika pun kini lebih berserah lagi pada Allah dan terus semangat untuk mengambil langkah-langkah baik yang baru ke depannya. 

 

Ladies, dari kisah Cut Meyriska, kita bisa petik pesan untuk terus sabar dalam mengambil langkah baik untuk akhirnya kita sampai ke titik ikhlas. Langkah baikmu berarti, sama seperti langkah baik Cut Meyriska yang membawanya menuju berkah Allah. Sekarang, waktunya untuk kita terus menebar kebermanfaatan, bukan hanya untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk lingkungan dan orang sekitar kita. Caranya?

Kamu bisa membagikan 1 ide langkah baik yang ingin kamu lakukan. Bila beruntung, kamu bisa mendapatkan hadiah mingguan dari Wardah dan 3 ide terbaik akan diwujudkan oleh Wardah. Terus bagikan manfaat positif kepada sesama, karena #LangkahBaikmuBerarti, ladies