0
Notification(s)
You have 0 notification

0
Shopping Bag

Shopping Bag is empty
Ladies, keranjang belanja kamu masih kosong. Yuk belanja produk favoritmu sekarang!


Belajar Mix & Match Skincare Ingredients Bareng Wardah dan Skin Experts

April 14, 2021

Ladies, tahukah kamu kalau skincare routine akan lebih efektif dan optimal jika kamu mencampurkan bahan-bahan yang tepat? Dalam sesi program Wardah Skin Expert Talks bersama Female Daily, Wardah ingin membantu para ladies untuk belajar cara mix & match bahan skincare langsung dari ahlinya!

 

Berkenalan dengan bahan-bahan skincare

Yang harus ladies tahu, setiap skincare biasanya memiiki satu bahan aktif andalan yang diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Dalam sesi terakhir Wardah Skin Expert Talks pada hari Sabtu, 13 Maret 2021, saatnya untuk belajar lebih dalam lagi seputar skincare bersama dr. Indah Widyasari, Sp.KK dan Andra Alodita. 

Walau ada banyak sekali bahan skincare yang bisa dipilih, bukan berarti seluruh rangkaian skincare kamu harus terdiri dari satu bahan aktif saja, lho! Justru sebaliknya, mix & match bahan skincare yang benar akan menjadikan rangkaian skincare kamu lebih efektif.

Dalam kesempatan kali ini, dr. Indah mengajarkan soal parameter tipe dan masalah kulit serta bahan-bahan skincare yang sering digunakan. Kemudian, diikuti juga dengan kiat membuat skincare regime dengan mixing bahan skincare yang tepat. Seperti biasa, ada sesi Q&A dan kuis berhadiah yang diikuti para peserta di akhir acara.

 

Belajar lebih dalam dari basic skincare

Dalam praktiknya, dr. Indah menjelaskan kalau setiap orang disarankan untuk melakukan basic skincare setiap hari guna menjaga kondisi kulit yang sehat. Namun, untuk mengatasi masalah kulit yang lebih kompleks, basic skincare yang terdiri dari cleansing, moisturizing, dan protecting harus kita upgrade

Kita harus hati-hati dalam memilih skincare regime yang tepat sasaran. Selain cleansing, moisturizing, dan protecting, ada jenis skincare lainnya yang bisa kamu sisipkan. Beberapa di antaranya adalah anti aging, anti acne, dan skin lightening. Masing-masing dari jenis skincare ini dibedakan lagi dari tekstur, formulasi, dan bahan-bahannya, ladies!

 

Jenis, formulasi, dan bahan skincare untuk kulit sehat

Tidak jarang ladies yang mengalami iritasi kulit karena keliru dalam memilih produk skincare. Masalah ini berakar dari ketidaktahuan akan jenis, formulasi, dan bahan skincare yang dibutuhkan untuk kulit kamu. Misalnya saja seperti fromulasi apa yang cocok untuk kulit kering atau kulit bermiyak. 

Nah, para ladies juga diberi tips soal memilih bahan-bahan aktif dalam skincare agar bisa terhindar dari yang namanya iritasi kulit. Seru banget, kita jadi paham perbedaan bahan-bahan aktif serta masing-masing fungsinya untuk berbagai permasalahan kulit. Jadi, ke depannya kita tidak akan salah pilih produk skincare, ladies!

 

Produk skincare yang aman untuk ingredients mixing

Kamu tertarik untuk mencampur bahan skincare dalam rangkaian perawatan kulit sehari-hari? Tidak perlu takut, kamu cukup ikuti panduan dari dr. Indah dan Andra soal tips mixing skincare ingredients. Secara singkat, pelajari bahan-bahan apa saja yang tidak cocok untuk dicampur, seperti benzoyl peroxide dengan retinoid. 

Lalu, gunakan sunscreen setelah menggunakan skincare dengan bahan fotosensitif seperti vitamin C, retinoid, dan AHA BHA. Always be gentle to your skin, dan rajin lakukan basic skincare routine setiap hari. 

Satu lagi nih, tips mix & match skincare ingredients dari Andra yang bisa ladies tiru. Gunakan rangkaian produk skincare Wardah Hydra Rose yang mengandung 72 hours hydrating active dan Avalanche Rose Oil yang aman untuk dicampur dengan bahan-bahan aktif skincare lainnya. Hal ini dikarenakan Wardah Hydra Rose sudah diformulasikan untuk ingredient mixing, menghidrasi dan mengunci kelembapan, serta menenangkan kulit yang bereaksi atas bahan aktif skincare

 

Mengakhiri program Wardah Skin Expert Talks, Wardah yakin kini para ladies sudah memahami skincare dan kesehatan kulit secara lebih mendalam. Kamu pun sudah siap untuk menjadi the next skin expert. Tunggu keseruan acara-acara eksklusif lainnya dari Wardah dan jangan lupa untuk selalu merawat kulit cantikmu dengan produk skincare halal dari Wardah.