0
Notification(s)
You have 0 notification

0
Shopping Bag

Shopping Bag is empty
Ladies, keranjang belanja kamu masih kosong. Yuk belanja produk favoritmu sekarang!


Cara Memakai Conditioner yang Baik Demi Rambut yang Halus dan Berkilau

November 27, 2020
Cara Memakai Conditioner

Ladies, apakah kamu sudah rutin memakai conditioner sehabis keramas? Memakai conditioner setelah keramas memang akan mengurangi efek rambut mengembang dan sukar diatur. Pemakaian conditioner pasca keramas pun akan membuat rambut kamu jauh lebih halus dan berkilau saat sudah mengering. 

Namun sayangnya, masih banyak yang salah dalam mengaplikasikan conditioner ke rambut. Alhasil, efek menghaluskan dan melembutkan dari conditioner pun kurang maksimal. Oleh karenanya, yuk ketahui lebih lanjut apa saja manfaat dari rutin memakai conditioner, ladies

 

Pentingnya conditioner bagi rambut

Mungkin kamu berpikir bahwa pemakaian conditioner ini tidak wajib. Apalagi kalau kamu punya tipe rambut berminyak, pasti akan semakin malas karena takut conditioner membuat rambut terasa lepek. Namun sayangnya, pemikiran tersebut salah. Apapun tipe rambut kamu, conditioner tetaplah dibutuhkan setelah keramas. 

Tujuan pemakaian conditioner setelah keramas adalah untuk mengembalikan hidrasi atau kelembaban pada helai rambut, terutama pada bagian ujung rambut yang cenderung lebih kering daripada bagian pangkalnya. Conditioner yang diaplikasikan pada helai rambut juga akan memberikan efek halus dan berkilau. Jadi, memang ada baiknya kamu pakai conditioner setiap habis keramas, ya! 

 

Gunakan conditioner secukupnya

Cara memakai conditioner yang tepat adalah dengan menggunakannya seperlunya. Tidak perlu terlalu banyak, tetapi juga jangan terlalu sedikit. Sesuaikan saja jumlah conditioner yang akan kamu pakai dengan volume rambut. 

Kalau rambutmu tipis, maka sebaiknya volume conditioner juga disamakan dengan kebutuhan rambut. Sebaliknya, bila volume rambutmu lumayan tebal, pakaikan conditioner sedikit lebih banyak agar setiap helainya mendapat cukup produk pelembab rambut ini. Menggunakan terlalu banyak conditioner pada rambut hanya akan membuatnya tambah berat dan terlihat lepek. 

 

Aplikasikan hanya di ujung rambut

Alasan mengapa cara memakai conditioner rambut haruslah disesuaikan dengan ketebalan rambut adalah karena sebenarnya kamu hanya perlu mengaplikasikannya pada bagian ujungnya. Bagian ujung rambut adalah area paling kering karena terletak jauh dari kulit kepala yang bertugas memproduksi dan mendistribusikan minyak alami rambut. 

Oleh karenanya, cara memakai conditioner yang benar yaitu dengan sedikit demi sedikit dari ujung ke area tengah. Hindari mengusap conditioner sampai ke bagian kulit kepala karena justru akan membuatnya menumpuk di kepala dan menyebabkan lepek. Selain itu, menggunakan conditioner hingga ke bagian kulit kepala akan menyebabkan keseluruhan rambut kamu terasa berat dan lebih berminyak. 

 

Jangan langsung dibilas

Bila kamu menggunakan conditioner yang harus dibilas, maka sebelum membersihkannya dari rambut, tunggu selama 15 menit dulu. Pemberian waktu 15 menit ini adalah untuk membiarkan produk conditioner meresap dan menutrisi rambut. 

Kalau kamu terburu-buru membilasnya setelah mengoleskannya ke ujung hingga tengah rambut, maka nutrisi yang dimiliki oleh conditioner tidak akan meresap optimal. 

 

Gunakan conditioner sesuai kebutuhan rambut

Bukan hanya shampoo saja yang diformulasikan untuk setiap jenis rambut, tetapi conditioner juga. Misalkan kamu punya rambut berminyak namun memakai conditioner untuk rambut kering, malah akan membuat rambutmu semakin lepek, ladies.     


Jadi, cara memakai conditioner yang benar adalah dengan mencari formula untuk mengatasi permasalahan rambut. Bagi ladies dengan masalah rambut rontok dan bercabang, cobalah gunakan conditioner dengan formula untuk mengurangi rambut bercabang dan rontok, seperti Wardah Hair Fall Treatment Conditioner. Untuk rambut yang kering dan kusam, pakai Wardah Nutri Shine Conditioner. Nah, pilih produk shampoo dan conditioner Wardah yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya, ladies!