Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World (Limited Edition). Get special price only 55K for 100 early buyers
My Account

Beauty Point

Memilih warna lipstik memang gampang-gampang susah. Kadang warna lipstik di display terlihat cantik, tapi begitu diaplikasikan di bibir malah terlihat kurang. Ini karena warna lipstik tersebut sebenarnya kurang cocok dengan undertone kulitmu, dear. Masing-masing jenis undertone kulit punya kecenderungan untuk cocok dengan warna tertentu.

Nah, agar tidak salah pilih warna lipstik, sebaiknya cari tahu dulu undertone kulitmu. Agar tidak bingung lagi, yuk simak tips memilih warna lipstik yang cocok berdasarkan undertone kulit berikut ini!

 

Warm undertone

Jenis undertone kulit yang pertama adalah warm undertone. Seperti apa, sih, ciri-ciri warm undertone? Ciri yang paling mudah dikenali bisa dilihat dari urat nadi. Kalau urat nadimu berwarna hijau atau olive, maka kamu punya warm undertone. Kalau masih tidak yakin, kamu bisa coba mencocokkan kulit dengan perhiasan emas. Tipe warm biasanya akan cocok dengan perhiasan emas.

Lalu, apa warna lipstik yang cocok untuk warm undertone? Kamu bisa memilih warna lipstik warm seperti kuning, peachy, dan warna-warna keemasan. Selain itu, warna-warna earthy atau kecokelatan seperti shade Eternal Sunset dan Brownderlast Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint juga bisa dijadikan pilihan.

Baca Juga : Cari Tahu Kepribadianmu dari Warna Lip Cream Favorit Kamu

 

Cool undertone

Selain warm undertone, ada juga cool undertone. Ciri khas dari cool undertone adalah urat nadi yang berwarna kebiruan atau cenderung ungu. Selain itu, pemilik cool undertone juga lebih cocok dengan perhiasan perak dibanding emas.

Kulitmu mudah terbakar dan berubah warna menjadi kemerahan saat tersengat sinar matahari? Kemungkinan besar kamu termasuk dalam kelompok cool undertone ini. Cool undertone lebih cocok dengan kelompok warna merah dan pink. Memilih warna lipstik bernuansa bold yang berani seperti Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Forever Mauve dan Everlast Pink juga sangat cocok untuk jenis undertone ini.

Baca Juga : Tips Membuat Ombre Look ala K-Drama dengan Lipstik Wardah Terbaru

 

Neutral undertone

Warna urat nadimu merupakan kombinasi antara hijau dan biru? Artinya kamu punya neutral undertone. Jika dibandingkan dengan dua tipe undertone sebelumnya, tipe ini lebih mudah dalam memilih warna lipstik yang cocok.

Sebab, neutral undertone cocok dengan warna lipstik apa pun. Mau itu warna-warna yang cenderung warm atau warna-warna yang bold, akan tetap terlihat cocok pada undertone jenis ini. Bahkan warna nude yang sering kali sulit dicocokkan dengan skin tone pun bisa masuk ke neutral undertone ini.

Jadi, untuk kamu pemilik neutral undertone, jangan ragu untuk bereksperimen dengan warna lipstik. Tidak ada salahnya juga untuk mencoba warna-warna nude seperti Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint shade Peach Till Drop dan memadukannya dengan shade Infinite Coral yang cenderung pinkish.

 

Nah, itu dia tips untuk memilih warna lipstik yang cocok berdasarkan undertone kulit. Masih ragu menentukan undertone kamu? Tidak perlu khawatir, dear, kamu bisa coba fitur Virtual Try On Advanced Beauty Match yang ada di website Wardah. Dengan fitur tersebut, kamu bisa menemukan produk makeup Wardah yang sesuai dengan undertone kulit. Praktis, bukan? Jadi, yuk kunjungi website Wardah sekarang juga!

Baca Juga : Praktis Beraktivitas Dengan Lipstik Wardah Yang Tahan Lama Seharian

Cara Memilih Warna Lipstik Wardah

Recommended For You

Last Articles