0
Notification(s)
You have 0 notification

0
Shopping Bag

Shopping Bag is empty
Ladies, keranjang belanja kamu masih kosong. Yuk belanja produk favoritmu sekarang!


Clay Mask Bikin Kulit Kering? Ini Dia Fakta Seputar Manfaat Clay Mask

December 28, 2020
Fakta Seputar Manfaat Clay Mask

Ladies, pernah dengar soal clay mask? Clay mask adalah masker untuk wajah yang berbahan dasar clay atau tanah liat. Fungsi utamanya adalah sebagai drying agent. Loh, akan bikin kulit wajah terasa kering, dong?  Nah, agar kamu lebih tahu soal masker yang satu ini, yuk simak ulasan tentang manfaat clay mask berikut.

 

Membersihkan pori-pori kulit 

Manfaat clay mask yang pertama adalah untuk membersihkan pori-pori kulit. Ladies tentu tahu, saat beraktivitas, pori-pori kulit akan bersinggungan langsung dengan debu, kotoran, hingga polusi. Menggunakan sabun pembersih memang bisa membantu membersihkan kulit. Namun, clay mask tidak sekadar itu saja.

Clay mask tidak hanya membersihkan permukaan kulit wajahmu. Zat pembersih yang terkandung di dalamnya bekerja hingga masuk ke pori-pori terdalam. Kotoran yang menyumbat pori-pori pun akan terangkat, sehingga wajah terhindar dari breakout dan jauh dari kusam. 

 

Mengurangi produksi sebum

Seperti yang sudah disebutkan, fungsi utama clay mask adalah sebagai drying agent. Artinya, clay mask dan zat-zat di dalamnya bekerja untuk menyerap minyak berlebih pada wajah. Buat kamu dengan tipe kulit wajah oily, clay mask really works like wonder. Pemakaian rutin akan membuat wajahmu terlihat lebih sehat, bebas dari minyak berlebih.

Clay mask bisa berperan sebagai drying agent karena kandungan kaolin di dalamnya. Kaolin adalah jenis tanah liat yang paling ringan jika dibandingkan dengan tanah liat lainnya. Sifatnya yang ringan ini akan membantu mengurangi produksi sebum atau minyak pada kulit dengan lembut. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kulit akan iritasi atau dehidrasi setelah menggunakan clay mask, dear!

 

Melembabkan dan menyegarkan wajah

Manfaat clay mask selanjutnya adalah melembabkan dan menyegarkan kulit. Jangan salah, meski fungsi utamanya adalah sebagai drying agent, clay mask juga bisa membantu memperkuat skin barrier kamu. Ini karena clay mask juga dilengkapi dengan kandungan yang mampu melembabkan kulit wajah. 

Dengan skin barrier yang kuat, permasalahan kulit wajah pun enggan datang. Kulit dehidrasi dan jerawat? Bye. Kamu bahkan bisa dapat manfaat lebih jika menggunakan clay mask yang dilengkapi dengan lightening agent seperti Wardah Lightening Blue Clay Mask. Dengan bahan Advanced Niacinamide Mineral Clay, masker yang satu ini tidak hanya bisa menyerap minyak berlebih, tetapi juga mencerahkan kulitmu.  

 

Cocok untuk setiap jenis kulit

Ladies mungkin sering mendengar kalau clay mask hanya cocok dipakai buat mereka yang punya tipe kulit berminyak. Alasannya karena masker ini bisa membuat kulit kering. Fakta atau mitos? Anggapan ini keliru, clay mask bukan hanya cocok untuk kulit berminyak. Kamu yang punya kulit normal atau bahkan kering juga bisa, kok, pakai clay mask.

Ini karena bahan clay sendiri tidak hanya menyerap minyak, namun juga bisa menenangkan kulit. Jadi, untuk kamu yang punya kulit kering atau acne prone, bisa tetap pakai clay mask sebagai perawatan. Agar kulit tidak kering usai pemakaian clay mask, hindari untuk mendiamkan clay mask sampai sepenuhnya kering di wajah, dear.

 

Cara memakai clay mask agar kulit glowing

Pemakaian clay mask sebenarnya super simple. Kamu hanya perlu memperhatikan langkah-langkah sebelum dan sesudah pemakaian. Sebelum memakai masker, bersihkan wajah dan pastikan tidak ada sisa-sisa make up atau debu yang menempel. Setelah itu, oleskan masker dengan merata pada wajah dan leher. 

Biarkan masker menempel pada wajah hingga terasa kering. Setelah masker kering, bilas dengan air hangat sambil digosok perlahan. Pastikan masker benar-benar terangkat dan tidak tersisa pada wajah. Tutup rangkaian perawatan ini dengan memakai pelembab yang sesuai jenis kulit. Yes, kulit pun terasa lebih bersih dan segar!

 

Dari sini, kamu bisa tahu kalau ternyata ada banyak sekali manfaat clay mask. Masker berbahan dasar tanah liat ini juga tidak hanya cocok untuk oily type, tetapi juga untuk kulit normal, kering, bahkan sensitif. Voila, dalam sekejap kulit terasa bersih bebas dari kotoran minyak berlebih. Ingin menikmati segala manfaat clay mask? Yuk, tambahkan Wardah Lightening Blue Clay dalam skincare routine-mu, ladies!