0
Notification(s)
You have 0 notification

0
Shopping Bag

Shopping Bag is empty
Ladies, keranjang belanja kamu masih kosong. Yuk belanja produk favoritmu sekarang!


Makna Warna Pink dan Variasinya Sebagai Peringatan Breast Cancer Month

December 23, 2020

Ladies, tahukah kamu kalau bulan Oktober dikenal sebagai Bulan Peduli Kanker Payudara? Hal ini ditunjukkan melalui simbol pita berwarna pink (pink ribbon). Namun, seiring berjalannya waktu, pink ribbon bukan lagi hanya digunakan sebagai simbol kepedulian terhadap kanker payudara, tetapi juga kepedulian terhadap perempuan. 

Nah, pemilihan warna pink tersebut bukannya tanpa alasan, ladies. Di balik kesan soft dan feminin, makna warna pink ternyata begitu powerful bagi segenap kaum wanita!

 

Kelebihan dari warna pink

Pink merupakan hasil dari perpaduan warna merah dan putih. Di satu sisi, makna warna pink memiliki sisi agresif dari warna merah. Dalam hal ini, warna pink punya kebutuhan untuk selalu melakukan sesuatu demi mencapai kesuksesan. Namun di sisi lain, warna putih memberikan keterbukaan dan keutuhan kepada warna pink. Semakin dalam warna pink, maka semakin besar pula energi serta passion yang terkandung. 

Secara singkat, warna pink memang identik dengan hal-hal berbau romantis dan feminin. Namun, lebih dari itu, makna warna pink juga mencerminkan kepedulian, kasih sayang, dan kebijaksanaan. Perpaduan warna merah dan putih menciptakan passion dalam kadar pas, diimbangi dengan energi cinta yang lembut.

 

Sifat yang tercermin dari warna pink

Jika dibandingkan dengan warna hitam atau merah, misalnya, pink termasuk salah satu warna yang tidak agresif walaupun merupakan perpaduan dari merah dan putih. Sebaliknya, warna pink justru memiliki sifat yang cenderung sensitif, intuitif, serta menunjukkan kelembutan dan kebaikan.

Pink juga sangat identik dengan hal-hal bersifat romantis, pengertian, dan menghangatkan. Ketika dipadukan dengan warna-warna lain yang lebih gelap, misalnya hitam, abu-abu, biru tua, atau hijau tua, maka akan menambah kekuatan pada warna pink itu sendiri.

 

Makna dalam dari warna pink

Dalam psikologi warna, pink merupakan simbol dari harapan. Makna warna pink cenderung positif, yang mampu memicu perasaan hangat dan nyaman. Penelitian bahkan membuktikan bahwa paparan warna pink dalam jumlah besar dapat memberikan efek menenangkan.

Hal ini dibuktikan ketika sekelompok narapidana yang agresif ditempatkan di sebuah ruangan berwarna pink selama jangka waktu tertentu, mereka bisa merasa lebih tenang. Namun, paparan terhadap warna pink dalam waktu terlalu lama justru bisa memberikan efek sebaliknya.

Tidak hanya itu, makna warna pink juga merepresentasikan kepolosan khas anak kecil dalam diri kita semua. Pada dasarnya, pink memang merupakan warna yang menunjukkan emosi sederhana dan naif. Jadi, wajar banget kalau beberapa dari kamu teringat dengan memori masa kecil saat melihat warna pink. 

 

Variasi warna pink untuk memancarkan cantikmu 

Pink memiliki sejumlah variasi warna bisa membantu memancarkan kecantikanmu, ladies. Blush pink, misalnya, berwarna cenderung nude seperti yang bisa kamu temukan pada Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka shade 10. Warna ini cocok digunakan untuk beraktivitas sehari-hari karena tidak terlalu mencolok.

Ada juga varian rose pink, yang dikenal sebagai simbol cinta dan persatuan. Kalau menggunakan makeup berwarna ini, kamu bakal terlihat lebih girly dan feminin. Coba sapukan Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka shade 08 ke bibir kamu. 

Namun, kalau kamu lebih suka sentuhan warna oranye yang youthful pada bibir, Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka shade 09 wajib dicoba. Warna ini disebut juga dengan varian salmon pink.

 

Di balik kesan feminin, makna warna pink ternyata begitu menguatkan. Tidak mengherankan jika warna tersebut digunakan sebagai simbol peringatan Bulan Peduli Kanker Payudara. Yuk, lebih bangga pakai warna pink mulai dari sekarang!