Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World (Limited Edition). Get special price only 55K for 100 early buyers
My Account

Beauty Point

Ladies, apakah kamu mulai menyadari semakin banyak jerawat yang muncul di area dagu, hidung, dan pipi? Jika ya, maka itu artinya kamu salah satu korban dari maskne! Fenomena maskne merupakan kondisi di mana bakteri penyebab jerawat terakumulasi di area-area yang ditutupi masker. Namun, jangan khawatir, ladies. Ada cara ampuh yang bisa kamu coba untuk mengatasi maskne. Dalam mengatasi maskne, penting juga bagi kamu untuk tahu apa saja penyebab maskne

 

Penyebab maskne

Maskne muncul karena penggunaan masker dalam jangka waktu terlalu lama. Bahan masker yang kasar dan bergesekan dengan kulit wajah terus menerus bisa menyebabkan maskne. Apalagi jika kondisi kulit sedang lembap.

Kondisi yang sama jika terjadi terus-menerus dapat membuat kulit meradang dan muncul jerawat. Namun, tidak mungkin, kan, kita tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar. Jadi, cara mengatasi maskne yang bisa kamu gunakan salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan kulit dengan produk skincare khusus wajah berjerawat. 

Wardah Acnederm series dari Wardah bisa jadi “senjata” sekaligus “tameng” untuk mengatasi maskne. Dilengkapi dengan bahan aktif yang ramah untuk kulit kamu, Wardah Acnederm series punya serangkaian produk yang cocok dijadikan skincare regimen sehari-hari. 

 

Wajah bersih dengan DermaCleanse Actives

Langkah pertama dalam mengatasi maskne yakni membersihkan wajah. Bukan dengan sembarang pembersih, tetapi gunakan pembersih wajah seperti Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser dan Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm yang mengandung DermaCleanse Actives. Formula yang mengandung salicylic acid ini aktif membersihkan kulit dengan lembut dari minyak, kotoran, serta keringat menumpuk selama kamu menggunakan masker.

Ladies juga tidak perlu takut kulit akan mengalami dehidrasi atau jadi berminyak. Cuci muka di pagi dan malam hari menggunakan Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser. Kemudian, bersihkan pori-pori dari komedo dengan Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm minimal 3 kali seminggu. 

 

Obati maskne membandel dengan DermaTreat Actives

Mengatasi maskne yang membandel tidak cukup dengan pembersih saja, ladies. Kamu juga membutuhkan produk treatment yang tepat. Gunakan produk perawatan dengan DermaTreat Actives, yang hanya ada di rangkaian Wardah Acnederm. Bahan aktif ini akan menenangkan kulit wajah sekaligus menghambat pertumbuhan bakteri.

Setelah mencuci wajah, usapkan Wardah Acnederm Pure Refining Toner secara lembut pada wajah untuk mengangkat kotoran yang tersisa serta mengembalikan pH kulit. Lalu, hidrasi kembali kulit wajah dengan mengoleskan Wardah Acnederm Day Moisturizer di pagi hari, serta Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer di malam hari. 

Kedua pelembap ini tidak hanya melembabkan, tetapi juga memberi proteksi ekstra serta  mencerahkan kulit. Tidak lupa, oleskan Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel yang dapat mengecilkan ukuran jerawat dalam waktu yang singkat.

 

Makeup aman tanpa takut maskne dengan DermaControl Actives

Lalu, sebagai penutup cara mengatasi maskne, perhatikan  juga makeup yang dipakai. Kini, ladies tetap bisa merias flawless makeup base menggunakan Wardah Acnederm Face Powder. Uniknya, bedak wajah ini mengandung DermaControl Actives yang langsung menyerap minyak berlebih di kulit. Pori-pori tidak akan tersumbat, kulit pun tetap matte sepanjang hari tanpa takut maskne

 

Itu dia beberapa cara mengatasi maskne yang bisa kamu coba. Tidak hanya merawat kesehatan kulit untuk mengatasi maskne sekaligus mencegah jerawat mengganggu itu muncul lagi, kamu juga dapat tampil dengan lebih percaya diri.

 

Recommended For You

Last Articles