Masalah yang terdengar cliché ini harus segera diatasi, kamu gamaukan ketombe mengganggu penampilan kamu. Anyway, ketombe terjadi bukan karena jarang keramas lho! dan bagian paling menyebalkan ketombe bisa balik lagi dan balik lagi. Lalu, apa saja sih penyebabnya, Yuk simak penjelasannya,

 

1. Produksi Minyak Berlebih di Kulit Kepala

Setiap orang pasti menpunyai kelenjar minyak di kepala, tapi saat kelenjar minyak memproduksi sebum, semakin banyak sebum diproduksi semakin besar kemungkinan munculnya ketombe. Hal tesebut muncul secara alami, disitulah kamu butuh menggunakan Wardah Anti Dandruff Shampoo untuk mengangkat sebum di kulit kepala, mengandung bahan aktif natural yaitu Peppermint Extract yang memberikan sensasi dingin menyegarkan serta efek menenangkan pada kulit kepala selain itu ada Tea Tree Oil yang membantu mengurangi ketombe dan Double Zinc Active TM yang melindungi kulit kepala dari ketombe. Namun kamu juga harus melakukan proses keramas dengan benar ya, jangan terburu-buru, karena apabila masih ada sisa sampo saat membilas, hal tersebut malah akan memicu munculnya ketombe. stress atau gangguan hormonal.

 

Ketika sedang stres, ini akan melemahkan pertahanan alami dalam tubuh, sehingga tubuh akan lebih sulit menghadapi kehadiran Malassezia globosa  yaitu jamur yang  hidup di lapisan atas kulit yang sebenernya hadir tanpa menyebabkan masalah. Mungkin kamu bisa mencoba cara mencegah stress dengan cara olahraga, karena dengan berolahraga tubuh akan melepaskan hormon endhorphins yang mana hormon ini berfungsi untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik.

 

2. Kurang Asupan Nutrisi

Tanpa disadari dan masih tidak diketahui penyebab sebenarnya, tubuh seakan menolak dengan menimbulkan masalah seperti munculnya ketombe. Mungkin kamu tidak memperhatikan pola makan dan asupan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut seperti vitamin B, zat besi, protein dan zinc. Nah, dalam Wardah Shampoo Anti Dandruff  memgandung Double Zinc Active loh, yang membantu menutrisi rambut serta kulit kepala, bisa juga membantu mengurangi ketombe dan memberikan sensai segar pada kulit kepala. 

 

3.Scalp 

Udara dimana kamu berada bisa saja menjadikan kulit kering, biasanya saat udara dingin atau dibawah terik sinar matahari. Disaat seperti itu kamu biasanya membutuhkan pelembab untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini mempengaruhi kulit kepala juga yang dapat memicu ketombe datang. Gunakan juga Wardah Conditioner Nutri Shine untuk menjaga kelembapan dan kesegaran rambut kamu ya!

Recommended For You

Last Articles