0
Notification(s)
You have 0 notification

0
Shopping Bag

Shopping Bag is empty
Ladies, keranjang belanja kamu masih kosong. Yuk belanja produk favoritmu sekarang!


Perlukah Pakai Sunscreen Saat Work From Home?

February 09, 2021
Sunscreen Saat WFH

Ladies, apakah selama work from home ini kamu sudah menerapkan perawatan kulit dengan rutin dan benar? Termasuk menggunakan sunscreen saat bekerja di dalam ruangan juga, lho. Jangan anggap remeh, ladies. Ternyata para ahli kesehatan kulit menganjurkan untuk tetap memakai sunscreen sekalipun kamu beraktivitas di dalam ruangan sehari-hari. Kok bisa? Ini dia beberapa alasan mengapa kamu perlu memakai sunscreen sekalipun work from home, atau beraktivitas di dalam ruangan.

 

Sinar UV dan blue light tetap masuk dalam ruangan

Alasan pertama perlu pakai sunscreen selama work from home adalah karena ternyata sinar UV dan blue light bisa tetap masuk ke dalam ruangan. Dengan kata lain, kulit kamu masih bisa terdampak paparan cahaya ini. Sinar UVA terutama memiliki gelombang yang jauh lebih panjang yang bisa masuk dari jendela rumah atau celah pintu kamu, ladies.

Selain perkara paparan sinar UV, kamu juga perlu mempertimbangkan penggunaan gadget selama work from home. Mulai dari laptop atau komputer, tablet, hingga smartphone yang kamu miliki mengeluarkan high visible light, atau yang dikenal juga dengan sebutan blue light.

Paparan blue light membuat kulit mengalami tanda-tanda penuaan dini lebih cepat karena blue light dapat meningkatkan generasi reaktif yang memecah kolagen dan elastin pada kulit. Hal ini akan membuat kemampuan kulit untuk mempertahankan elastisitasnya semakin menurun. Alhasil, kulit kamu jadi lebih penuh bercak hitam, kerutan, dan terlihat kusam!

 

Kulit jadi lebih sensitif karena jarang keluar

Bila membandingkan orang yang aktif bekerja di luar ruangan dan terpapar lebih banyak sinar UV daripada kamu yang work from home, jelas kulit kamu yang seharian di rumah jadi lebih sensitif akan sinar matahari. Ini karena sistem kulitnya sudah lebih beradaptasi dengan kondisi lingkungannya. 

Kulit yang sensitif di sini maksudnya lebih rendah toleransinya terhadap paparan sinar UV. Akibatnya, kulit jadi lebih cepat kering, memerah, bahkan terbakar panas. Ini jadi alasan mengapa kamu perlu tetap memakai sunscreen sekali pun bekerja di dalam ruangan. Sunscreen yang kamu gunakan dapat membantu kulit tetap “siaga” pada paparan sinar UV, sehingga saat nanti kamu beraktivitas di luar saat panas, kulitmu tidak begitu “terkejut” dengan perubahan lingkungan yang terjadi.

 

Pilih sunscreen yang tepat untuk aktivitas dalam ruangan

Setelah ladies tahu dan paham mengapa penting untuk tetap memakai sunscreen selama work from home, berikutnya ladies tinggal mencari sunscreen yang tepat. Ada beberapa sunscreen yang memang diformulasikan untuk penggunaan saat kamu beraktivitas, baik di dalam maupun luar ruangan. Salah satunya adalah Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel yang mengandung SPF 30 PA+++ untuk melindungi kulit kamu dengan lebih maksimal dengan tekstur ringan dan efek melembapkan, kulit akan terasa seperti tidak memakai sunscreen sama sekali. Sunscreen ini memiliki broad spectrum protection, sehingga mampu melindungi kulit dari sinar UV dan blue light sekaligus.

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel diformulasikan tanpa menggunakan alkohol, jadi aman digunakan untuk segala jenis kulit dan tidak lengket saat diaplikasikan ke kulit. Hal terpenting adalah sunscreen ini tidak meninggalkan efek white cast! Nah, ladies harus selalu ingat untuk menggunakan sunscreen setelah mandi. Dengan begini, kamu dapat memulai work from home dengan nyaman tanpa takut terpapar dampak buruk sinar UV atau pun blue light.