0
Notification(s)
You have 0 notification

0
Shopping Bag

Shopping Bag is empty
Ladies, keranjang belanja kamu masih kosong. Yuk belanja produk favoritmu sekarang!


Rahasia Make up Transferproof yang Tahan Lama Seharian

April 12, 2021

Ladies, seharian beraktivitas jadi tidak nyaman karena takut make up luntur oleh keringat dan minyak? Adakah make up transferproof yang tidak mudah luntur terkena air? Bagi kamu yang menggunakan make up, tentu pernah mengalami kekhawatiran ini. Make up yang memudar atau bahkan smudging adalah salah satu masalah bagi para ladies, terlepas dari jenis kulitnya. 

Nah, untuk mengatasinya, ada beberapa tips yang bisa dilakukan perihal make up transferproof. Yuk, simak rahasia make up transferproof dan wudhu friendly berikut ini! 

 

Pakai skincare untuk kulit terhidrasi

Langkah pertama untuk mendapatkan make up yang transferproof dan wudhu friendly adalah menggunakan skincare. Penggunaan skincare sebelum make up akan membuat kulit terhidrasi dengan baik. Kulit yang terhidrasi dengan baik bisa menjadi “kanvas” sempurna untuk riasan wajah yang lebih tahan lama. Sebab, kulit yang terhidrasi akan membuat produk make up menempel dengan baik.

Anda bisa memulai dengan rangkaian double cleansing dan dilanjutkan dengan penggunaan toner. Jangan lupa juga untuk menggunakan pelembap agar kulit terhidrasi maksimal. Pilih produk yang memang memiliki hydrating agent seperti Wardah Hydra Rose Series dengan kandungan 72 hours hydration active dan Avalanche Rose oil.

Lalu, jangan pernah menggunakan make up transferproof tanpa mengaplikasikan skincare sebelumnya. Selain membuat make up jadi susah menempel, tidak menggunakan skincare juga bisa mendatangkan berbagai permasalahan kulit, lho! Ini karena kulit akan bersentuhan langsung dengan produk make up tanpa adanya lapisan proteksi.

 

Tidak perlu pakai banyak produk

Salah satu kesalahan umum dalam menggunakan make up adalah menggunakan terlalu banyak produk. Alasannya bisa bermacam-macam, entah itu karena ingin menutupi kekurangan pada wajah atau karena ingin membuat riasan lebih awet.

Padahal, hal yang terjadi justru sebaliknya. Menggunakan terlalu banyak produk make up hanya akan membuat hasil akhir riasan menjadi terlihat cakey. Kamu tidak perlu mengaplikasikan berlayer-layer foundation untuk mempertahankan riasan. Sebagai gantinya, pilihlah base make up yang memang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitmu.

Sesuaikan base make up dengan tone warna kulitmu. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan jenis kulit dengan tekstur base make up. Misalnya, untuk kulit cenderung berminyak, hindari base make up yang teksturnya berat karena bisa menghasilkan finish yang cakey.

 

Gunakan powder foundation

Alternatif lainnya dari make up transferproof adalah menggunakan powder foundation. Apa itu powder foundation? Sama seperti namanya, foundation jenis ini memiliki tekstur powder atau bubuk. Jika dibandingkan dengan foundation biasa atau liquid foundation, powder foundation punya kandungan minyak yang lebih sedikit.

Powder foundation memiliki ketahanan yang baik dan transferproof. Kamu bisa mencoba sendiri ketahanan ala powder foundation dengan menggunakan Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation yang mengandung oil control untuk tampilan velvet finish yang mampu menyamarkan pori-pori. Kejutan lainnya adalah Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation ini wudhu friendly, alias tidak luntur bila terkena air!

Bukan hanya itu, Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation juga hadir dalam 8 shade yang cocok untuk skin tone yang warm, neutral, dan cool. SkinMatch Technology yang ada di Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation juga membuat produk powder foundation yang satu ini lebih mudah menyatu dengan warna kulit asli. 

 

Kunci make up dengan setting powder

Nah, agar hasil riasan kamu tidak smudging atau bergeser ke mana-mana, jangan lupa untuk kunci make up menggunakan setting powder. Gunakan setting powder dengan shade yang sesuai dengan kulit dan foundation kamu agar hasilnya tidak terlihat belang. Jika memungkinkan, pilih produk setting powder yang dapat mengontrol minyak wajah dengan baik.

Semua keunggulan tersebut bisa kamu rasakan dengan menggunakan Wardah Colorfit Mattifying Powder. Selain mampu membuat make up transferproof, wudhu friendly, dan bebas kilap, Wardah Colorfit Mattifying Powder juga memiliki 4 shade warna dengan SkinMatch Technology yang membuat make up tampak lebih menyatu. Dilengkapi juga dengan UV Protection untuk melindungimu dari paparan sinar ultraviolet.

 

Nah, itulah rahasia make up transferproof dan wudhu friendly menggunakan base make up dari Wardah. Gunakan base make up yang tepat seperti Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation dan Colorfit Mattifying Powder agar make up anti luntur dan tahan hingga 12 jam!