0
Notification(s)
You have 0 notification

0
Shopping Bag

Shopping Bag is empty
Ladies, keranjang belanja kamu masih kosong. Yuk belanja produk favoritmu sekarang!


Rayakan Hari Ibu dengan 5 Love Language

December 22, 2020

Ladies, apakah kamu lagi bingung soal kado apa yang cocok untuk Hari Ibu? Memang, satu hari saja tidak cukup untuk menghormati ibu dan membayar jasa mereka. Namun, setidaknya hari spesial tersebut mendorong kita untuk mengekspresikan rasa sayang kepada ibu. Daripada bingung mau beli apa, coba sesuaikan saja dengan love language kamu dan ibu.

Love language bisa dibilang sebagai preferensi dalam menerima bentuk ekspresi cinta dari orang lain. Secara umum, love language terbagi jadi lima tipe, yaitu, words of affirmation, quality time, acts of service, receiving gifts, dan physical touch. Tergantung dari love language kamu, berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan rasa sayang dan cinta kepada ibu.

 

Ucapkan kata sayang dan terima kasih (words of affirmation)

Apabila love language ibu kamu adalah words of affirmation, artinya beliau senang menerima ekspresi verbal atau ungkapan kata-kata. Jadi, manfaatkan Hari Ibu untuk memberi tahu bahwa kamu sayang dan mencintai beliau. Jangan lupa sampaikan rasa terima kasih atas semua yang telah ibu kamu lakukan selama ini. Kalau kamu merasa sulit mengutarakannya secara langsung, bisa juga kok menuliskannya dalam bentuk surat. Sebaiknya buatlah surat dalam tulisan tangan agar terasa lebih personal.

 

Ajak ibu ikut aktivitas bersama (quality time)

Sesuai namanya, quality time adalah tipe love language yang fokus pada kualitas waktu bersama. Kalau love language ibu kamu adalah quality time, maka sebaiknya kamu menyiapkan waktu seharian untuk dihabiskan bersama beliau. Gunakan momen Hari Ibu seharian penuh untuk melakukan aktivitas bersama.

Ada banyak opsi yang bisa kamu pilih, lho, mulai dari nonton film, memanjakan diri bersama di salon atau spa, atau masak bareng. Tentu kamu bisa sesuaikan dengan kesukaan ibu kamu, ya. Di sela-sela aktivitas, sisipkan waktu untuk sharing bersama. Manfaatkan waktu ini untuk saling terbuka dan catch up dengan kehidupan satu sama lain. Pastikan kamu mendengarkan dengan baik selama ibu bercerita, ya.

 

Kurangi beban pekerjaan ibu (acts of service)

Bagi kamu yang ibunya memiliki love language bertipe acts of service, artinya beliau paling senang jika kamu melakukan hal-hal yang dapat meringankan pekerjaan beliau. Tidak perlu berpikir terlalu jauh, hal sesimpel membantu ibu membersihkan rumah sudah termasuk bentuk acts of service, kok. Beberapa contoh lainnya bisa dalam bentuk mencuci baju sendiri, membuatkan ibu kopi dan sarapan, memasakkan makanan favoritnya, atau memijat kaki ibu.

 

Beri hadiah Hari Ibu (receiving gifts)

Memberi hadiah saat Hari Ibu bukan soal benda atau harganya, melainkan makna atau perhatian di balik pemberian tersebut. Orang yang memiliki love language bertipe receiving gifts fokus pada usaha yang kamu lakukan di baliknya; mulai dari mencari ide, memilih barang terbaik untuk diberikan, dan tentunya kebahagiaan yang dirasakan saat kamu memberikan hadiah tersebut.

Jadi, kalau love language ibu kamu termasuk tipe ini, mulai sekarang coba pikirkan hadiah apa yang paling tepat untuk diberikan. Ingat-ingat kembali hal-hal apa saja yang mungkin ibu kamu sukai. Supaya memudahkan kamu, ada rekomendasi hadiah Hari Ibu yang pastinya disukai dan juga akan sangat bermanfaat bagi ibu kamu, yakni Wardah Special Package Hari Ibu yang terdiri dari paket produk skincare, makeup, sampai body care. 

 

Beri pelukan dan kecupan hangat (physical touch)

Orang dengan love language bertipe physical touch merasa paling dicintai ketika ia menerima perhatian dalam bentuk sentuhan fisik. Mereka begitu senang saat mendapatkan sentuhan fisik dari orang yang disayangi. Begitu juga dengan ibu kamu, ladies. Karenanya, kamu bisa memberikan pelukan atau kecupan hangat pada ibu saat Hari Ibu nanti. Jangan lupa sambil tetap membisikkan kata “aku sayang kamu” atau “I love you” saat berpelukan nanti, ya.

 

Hari Ibu adalah momen tepat bagi kamu untuk menunjukkan rasa sayang dan cinta kepada ibu. Kamu juga bisa, nih, memberikan hadiah spesial yang sudah dipilih dan dikemas oleh Wardah berdasarkan masing-masing love language berupa Special Package Hari Ibu. Selamat Hari Ibu, ladies!