Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World (Limited Edition). Get special price only 55K for 100 early buyers
My Account

0 Beauty Point

Pada bulan Desember, ada satu hari spesial yang dipersembahkan untuk merayakan jasa para ibu. Bagi generasi milenial, Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember ini jadi semakin spesial tiap tahunnya. Banyak dari mereka yang tadinya merayakan Hari Ibu, kini menjadi sosok yang dirayakan karena telah menjadi ibu muda.

Hal itu pula yang dirasakan oleh Mega Iskanti dan Dinda Hauw. Tahun ini, keduanya resmi menjadi ibu dengan kehadiran anak pertama mereka. Mega dan Dinda pun membagikan pengalaman istimewanya sebagai seorang ibu kepada Wardah. Mereka juga bercerita tentang berbagai tantangan yang dihadapi sebagai ibu muda.

 

Pengalaman Baru Menjadi Seorang Ibu

Menjadi seorang ibu, apalagi pada usia yang masih terbilang muda, tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri. Apalagi semua hal yang dilakukan serba pertama; pertama kali mengandung, pertama kali melahirkan, dan tentunya pertama kali menjadi ibu. Saat ditanya bagaimana rasanya menjadi ibu, Mega pun menjawab, "Seperti jatuh cinta setiap hari ketika bisa ada di dekat anak.”

Sedangkan bagi Dinda, menjadi ibu terasa seperti sedang bermimpi. Mendapat anugerah insan manusia dari dalam perutnya selama sembilan bulan hingga lahir ke dunia masih terasa tak nyata baginya. Pengalaman menjadi ibu untuk pertama kalinya justru tak bisa dideskripsikan sama sekali, apalagi saat ia melihat sang putra, Shaka, yang akhirnya lahir ke dunia.

 

Pengalaman Struggling Selama Menjadi Ibu Muda

Tantangan menjadi ibu muda juga datang dari kesibukan aktivitas di luar rumah. Seperti yang sudah ladies tahu, Mega merupakan seorang pengusaha, selebgram, dan spokeperson Wardah Cosmetics. Istri dari Muhammad Najauta ini mengaku sempat “kaget” karena kini ada si kecil yang membutuhkannya selama 24 jam sehingga ia harus selalu stand by. Di sisi lain, ia juga tetap harus melakukan berbagai aktivitas dan tanggung jawab lain.

Aku juga khawatir nggak bisa memberikan yang terbaik untuk anakku,” ujar Mega saat bercerita tentang pengalaman struggling yang dihadapinya selama menjadi ibu muda.

Hal serupa juga dirasakan oleh Dinda yang hingga kini masih tetap menjalankan aktivitasnya sebagai model dan brand ambassador Wardah Cosmetics. Walau dengan jadwal kegiatan yang cukup padat, Dinda berjanji untuk terus memberikan yang terbaik bagi sang anak.

 

Pelajaran Berharga dari Peran sebagai Ibu

Di balik struggling menjadi ibu muda, ternyata banyak pelajaran berharga yang dipetik oleh Mega dan Dinda, terutama pada Hari Ibu ini. Peran sebagai ibu baru membuat Mega banyak belajar dari sang putra. Ia belajar untuk terus menjadi pribadi yang baik agar bisa menjadi contoh positif bagi anaknya. Sementara itu, Dinda bercerita bahwa ada banyak hal yang dipelajarinya sejak Shaka lahir ke dunia.

"Shaka menjadi alarm bagi aku dan suamiku untuk melakukan hal-hal baik dan positif setiap harinya. Shaka adalah hal yang paling aku syukuri di dunia ini," tutur artis yang namanya besar karena film Surat Kecil untuk Tuhan itu.

 

Berkarier Sambil Menjadi Ibu, Why Not?

Baik menjadi seorang ibu atau wanita karier, masing-masing tentu memiliki tantangan tersendiri. Terlebih bagi para wanita yang memilih untuk menjalani keduanya, pasti ada lebih banyak penyesuaian yang harus dilakukan agar seluruh peran terjalani dengan baik. Sebagai salah satu wanita yang menjalani peran sebagai ibu dan wanita karier, Mega pun membagi rahasianya. “Rahasianya, manajemen waktu!

Bagi Mega, penting sekali untuk bisa mengatur skala prioritas. Untuk pekerjaan, ia menyediakan waktu seefisien mungkin sehingga dirinya tak membuang-buang waktu untuk hal-hal yang dirasanya kurang penting. Dengan begitu, Mega jadi punya lebih banyak waktu untuk keluarga kecilnya.

 

Menyambut Hari Ibu, Mega dan Dinda ingin menyampaikan pesan kepada semua ibu di luar sana, khususnya untuk para first-time mother atau ibu muda seperti mereka. Mega berharap agar semua ibu bisa saling support serta memberi kekuatan dan dukungan terhadap satu sama lain.

Saat ibu lain butuh bantuan, mari kita saling merangkul dan saling berbagi pengalaman, bukannya menghakimi pilihan ibu lain. All mothers are amazing!” tutur Mega.

Dinda juga menyampaikan pesan serupa untuk para ibu di luar sana, “Selamat hari ibu untuk semua ibu di dunia ini. Semangat selalu untuk terus menjadi ibu yang baik dan yang paling penting ibu yang bahagia," tutup dara asal Palembang itu.

Recommended For You

Last Articles