0
Notification(s)
You have 0 notification

0
Shopping Bag

Shopping Bag is empty
Ladies, keranjang belanja kamu masih kosong. Yuk belanja produk favoritmu sekarang!


Starter Kit untuk Bepergian di Era New Normal

November 02, 2020

Selama masa pandemi, memang idealnya kamu dianjurkan untuk stay di rumah saja. Namun, terkadang ada beberapa urusan penting yang mengharuskan kamu keluar rumah. Artinya, kamu tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasa, namun harus dengan protokol kesehatan yang ketat, dear.

Nah, agar bisa mematuhi protokol kesehatan, ada sejumlah barang yang wajib kamu bawa saat bepergian. Ada juga beberapa barang lain yang sebaiknya kamu bawa untuk menunjang kenyamanan selama era new normal. Apa saja, sih, barang-barang tersebut? Cek daftarnya di bawah ini! 

 

Masker

Virus corona dapat menular melalui droplet yang keluar dari hidung atau mulut. Itulah kenapa untuk mencegah penyebaran tersebut, kamu diwajibkan menggunakan masker. Jadi, pastikan kamu selalu sedia barang satu ini di dalam tas selama era new normal ini, ladies! Kalau kamu beraktivitas seharian di luar rumah, usahakan membawa 2-3 lembar masker yang bisa diganti.

 

Tisu basah dan kering

Mengandung alkohol, tisu basah dibutuhkan buat membersihkan permukaan benda mati yang bakal kamu sentuh. Misalnya, meja, laptop, atau gelas. Sedangkan, tisu kering bisa kamu gunakan saat hendak menyentuh area wajah, tetapi kamu sedang tidak bisa atau tidak sempat mencuci tangan. Sebaiknya bawalah tisu kering khusus wajah yang bertekstur halus dan lembut, ladies.

 

Sajadah dan mukena

Selama risiko penularan COVID-19 masih cukup tinggi, kamu dianjurkan untuk tidak berbagi penggunaan barang dengan orang lain, termasuk alat ibadah seperti sajadah dan mukena. Untuk alasan keamanan, banyak masjid dan mushola di tempat umum yang sudah tidak menggelar sajadah. Jadi, jangan lupa bawa sajadah dan mukena sendiri, dear!

 

Alat makan

Selain alat ibadah pribadi, kamu juga sebaiknya membawa alat makan sendiri. Sekarang sudah banyak, kok, yang menjual satu set peralatan makan pribadi seperti sendok, garpu, sumpit, dan sedotan. 

Hadir dalam aneka bentuk, ukuran, warna, dan material, kamu bisa pilih sesuai kebutuhan dan preferensi. Agar lebih aman, sebaiknya lakukan pembelian secara online saja ya, ladies!

 

Powerbank dan aksesoris lain

Tidak bisa dipungkiri kalau sekarang kita sulit terlepas dari yang namanya internet, baik untuk urusan komunikasi, hiburan, hingga kerjaan. Masalahnya, terkadang gadget tersebut kehabisan baterai padahal aktivitas kamu belum selesai. 

Solusinya, jangan lupa bawa powerbank dan charger agar kamu tidak perlu bingung cari colokan listrik. Kenapa powerbank dan charger termasuk ke starter kit di new normal? Ini supaya kamu tidak perlu meminjam powerbank dan charger dari orang lain. Dengan begitu, kamu pun bisa semakin meminimalisir kontak fisik dengan orang lain, ladies.

 

Sabun cuci tangan

Salah satu cara paling ampuh untuk mengurangi risiko terpapar COVID-19 adalah mencuci tangan dengan sabun. Masalahnya, tidak semua tempat cuci tangan menyediakan sabun. 

Kenapa tidak bawa sendiri saja, ladies? Sekarang sudah tersedia Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Wash berukuran 200 ml yang praktis dibawa ke mana-mana. Kandungan Surfaktan di dalamnya bakal membersihkan tangan kamu dari bakteri atau kuman. 

 

Hand sanitizer

Namun, bagaimana kalau kondisi sedang tidak memungkinkan kamu untuk cuci tangan dengan sabun? Well, sebagai gantinya kamu bisa menggunakan hand sanitizer. Pilih hand sanitizer yang mengandung setidaknya 80% alkohol seperti Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel sehingga mampu membasmi virus dan kuman secara lebih optimal. 

Tidak ketinggalan adanya ekstrak aloe vera organik yang akan menjaga kulit tangan kamu tetap halus dan lembab. Say goodbye to dry hands, ladies!

Era new normal di tengah pandemi harus dihadapi dan dijalani dengan penuh persiapan ekstra. Kalau kamu terpaksa harus keluar rumah, pastikan untuk membawa ketujuh barang di atas dalam tas kamu. Jangan lupa juga selalu menjaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain, ladies. Stay healthy, stay safe!