Perlu tips makeup untuk persiapan sebelum virtual meeting? Situasi meeting yang dilakukan secara virtual harusnya bukan menjadi alasan untuk berpenampilan asal-asalan. Justru sebaliknya, dengan berpenampilan rapi dan cantik, kamu akan lebih termotivasi dalam beraktivitas meski harus di rumah saja.

Selain itu, penampilan yang rapi dan cantik juga menunjukkan keseriusan dalam mengikuti virtual meeting. Pihak yang mengundang meeting dan peserta lainnya akan merasa dihormati kalau kamu memperhatikan penampilan. Kabar baiknya, tampil cantik saat virtual meeting tidak sulit, kok. Kamu bisa mengikuti tips makeup simpel berikut ini, ladies.  

 

1. Samarkan noda hitam dan bekas jerawat dengan foundation

Key point untuk mendapatkan tampilan cantik saat meeting terletak pada tampilan wajah secara keseluruhan. Ada noda hitam, kantong mata, atau bekas jerawat? Kamu bisa menyamarkannya dengan foundation.

Pilih foundation yang sesuai dengan tone kulitmu. Untuk efek yang lebih fresh, kamu bisa aplikasikan foundation yang warnanya satu tone lebih cerah dari warna kulit. Ada baiknya juga kamu menggunakan foundation jenis matte seperti Wardah Colorfit Matte Foundation agar wajah tidak terlihat berminyak dan mengkilap di depan kamera.

 

2. Set wajah dengan bedak tabur

Tips makeup selanjutnya adalah set wajah dengan bedak tabur. Kenapa harus di-set? Dengan melakukan langkah ini, maka foundation yang kamu gunakan tidak akan bergeser dan lebih tahan lama saat digunakan. Trik ini juga efisien untuk menahan minyak bagi kamu yang punya kulit berjenis oily.

Masalahnya, tidak semua bedak bisa menahan minyak dengan baik. Kamu perlu memilih bedak yang memiliki formula oil control. Nah, formula tersebut bisa kamu temukan di Wardah Colorfit Mattifying Powder. Selain oil control, bedak tabur ini juga memiliki SkinMatch Technology sehingga dapat menyatu sempurna di kulitmu. Bebas belang, deh!

 

3. Tampil lebih segar dengan eyeliner

Trik lain untuk tampil cantik saat virtual meeting adalah dengan menggunakan eyeliner. Tips makeup ini efektif untuk mengoreksi mata yang cenderung kecil dan terlihat lelah. Tidak perlu aplikasi eyeliner yang heboh dan tebal seperti model smoky eyes. Sebagai gantinya, kamu bisa sapukan eyeliner tipis dengan model cat eyes. Bentuk cat eyes yang meruncing di bagian ujung akan membuat mata tampak lebih besar dan segar.

Kamu juga bisa menambahkan eyeliner dengan warna nude di garis bulu mata bagian bawah. Trik ini dapat membuat mata yang sayu terlihat lebih cerah dan terbuka. Jangan lupa juga untuk gunakan eyeshadow dengan warna natural, ya.

 

4. Pertegas tampilan mata dengan pensil alis

Alis juga tidak boleh dilewatkan. Dengan riasan alis yang tepat, keseluruhan penampilan bahkan bisa tampak berbeda. Sebagai tips makeup tampilan mata yang lebih segar dan cerah, sebaiknya makeup alis dibuat tegas tapi tidak terlalu tebal. Bagian ujung alis yang lancip dibuat tegas, sedangkan bagian depan yang tumpul dibuat tipis.

Ada baiknya kamu menggunakan pensil alis untuk merias alis. Sebab, pensil alis lebih mudah dikontrol. Pensil alis yang digunakan pun sebaiknya punya pigmentasi baik agar warna bisa langsung keluar dan kamu tidak perlu buang waktu lama. Ladies bisa mempertimbangkan Wardah EyeXpert Eyebrow Pencil untuk pensil alis yang pigmented dan tahan lama.

 

5. Pulaskan lipstik bernuansa nude nan segar

Sentuhan terakhir: bibir! Makeup bibir yang oke akan membuat tampilanmu terlihat lebih segar dan cerah. Untuk keperluan virtual meeting, tidak perlu gunakan lipstik dengan warna mencolok dan bold seperti merah.

Daripada warna-warna yang mencolok, sebaiknya kamu memilih lipstik dengan nuansa nude yang memberi kesan natural dan tidak berlebihan, contohnya seperti Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Peach Till Drop. Selain memiliki warna yang cantik, lipstik ini juga tahan lama hingga 12 jam sehingga nyaman digunakan seharian.

 

Semoga tips makeup untuk tampil cantik saat virtual meeting ini bisa membantu. Selain penampilan, jangan lupa juga untuk mempersiapkan materi meeting sebaik mungkin ya, dear. Good luck!

Recommended For You

Last Articles