0
Notification(s)
You have 0 notification

0
Shopping Bag

Shopping Bag is empty
Ladies, keranjang belanja kamu masih kosong. Yuk belanja produk favoritmu sekarang!


Tampil Stunning dengan Tutorial Make Up Idul Fitri yang Natural

May 11, 2021

Kabar baik untuk para ladies dengan kulit sawo matang, ada tutorial make up Idul Fitri yang cantik natural buat kamu! Tidak sulit juga untuk meniru make up look ini. Selain cantik dan mudah diikuti, tutorial make up Idul Fitri ini juga menggunakan produk kosmetik Wardah yang halal dan wudhu friendly, lho. Yuk, ikuti tutorialnya berikut ini. 

 

Make up base natural sesuai warna kulit

Ladies, tutorial make up Idul Fitri yang natural harus dimulai dengan pemilihan make up base yang cocok dengan warna kulit kamu. Nah, kamu bisa menggunakan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion yang memiliki 4 pilihan warna, mulai dari 01 Light Beige, 02 Honey Beige, 03 Sandy Beige, dan 04 Natural. 

Tekan puff dengan lembut ke cushion, lalu tepuk-tepuk ke seluruh permukaan wajah hingga tercapai level coverage yang kamu inginkan. Formula Superfine Silky Particles yang ada dalamnya membuat pori-pori tertutupi dan kulit pun terlihat halus hingga 10 jam. Finish-nya natural dan glowy, layaknya kulit yang natural. Hebatnya lagi, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini wudhu friendly dan mampu melindungi kulit kamu dari UVA dan UVB. 

 

Pancarkan cantiknya kulitmu dengan sapuan bronzer

Sekarang, waktunya untuk menambah dimensi pada wajah kamu dengan menggunakan bronzer. Jika kamu tidak punya bronzer, tidak masalah karena triknya adalah menggunakan Wardah Exclusive Two Way Cake yang wudhu friendly dalam shade Coffee Beige atau 2 tingkat lebih gelap dari kulit aslimu. 

Kamu cukup ambil puff yang ada atau brush untuk mengaplikasikan bronzer ke bagian rahang, bawah cheekbones, pelipis, dan juga dahi. Voila! Wajah pun jadi lebih tirus, tegas, dan berdimensi! Kulit juga jadi lebih matte dan make up tahan lebih lama. 

 

Gambar alis mengikuti bentuk alis alami

Tutorial make up Idul Fitri rasanya belum lengkap kalau kamu belum menggambar alismu. Kali ini, mari gambar alis sesuai dengan bentuk alis alami kamu. Gunakan saja Wardah Eyebrow Kit yang didalamnya sudah ada spoolie, aplikator, serta palet warna brown, light brown, dan concealer

Pertama, gunakan warna brown untuk membuat garis bawah alis dan melancipkan ujung alis. Lalu, gunakan warna light brown untuk mengisi bagian alis yang kurang tertutupi rambut, terutama di bagian ujung depan alis. Terakhir, blend dengan spoolie dan gunakan concealer untuk merapikan alis. Tenang saja, ladies, alismu tidak akan pudar meski terkena air karena Wardah Eyebrow Kit ini wudhu friendly

 

Aplikasikan eye make up

Tutorial make up Idul Fitri akan dilanjutkan dengan eye make up yang akan membuat mata terlihat lebih deep namun tidak tampak menor. Tipsnya adalah menggunakan kombinasi eyeshadow yang tepat, yakni menggunakan Wardah Exclusive Eyeshadow Palette 01 - Sunset Brown pada kedua kelopak mata. 

Lalu, gunakan Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner dengan ujung felt tip untuk menggambar bagian lash line mata dengan mudah. Buat ujungnya mendatar untuk hasil yang natural. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan Wardah EyeXpert the Volume Expert dengan warna hitam pekat yang waterproof untuk membuat bulu mata tampak tebal, bervolume, dan lentik. 

 

Beri rona manis di pipi dengan blush on

Bagi ladies yang punya kulit sawo matang, maka tutorial make up Idul Fitri akan semakin sempurna dengan semburan warna hangat di pipi. Waktunya untuk menyapukan Wardah Exclusive Blush On 02 - Coral Peach di kedua pipi. Tips untuk kamu, sapukan blush on sambil tersenyum untuk mengikuti tulang pipi kamu. 

 

Pakai lipstik Wardah yang velvet matte

Tahap terakhir dalam tutorial make up Idul Fitri yang natural adalah memakai lipstik Wardah yang tidak hanya pigmented, tetapi juga wudhu friendly. Kamu bisa mengandalkan Wardah Exclusive Matte Lip Cream 18 - Saturdate Night yang berwarna deep pink, warna MLBB (my lips but better) yang pas sekali untuk perayaan Hari Raya. 

 

Ladies, tutorial make up Idul Fitri dengan kosmetik Wardah di atas akan membuat kamu tampil cantik dan percaya diri saat merayakan Idul Fitri di tahun ini. Keep being you and stay glowing, ladies. Selamat Hari Raya Idul Fitri!