Ladies, apakah kamu merasakan kulit lebih mudah kering, pecah-pecah, dan kusam selama berpuasa? Jangan khawatir! Masalah kulit kering bisa diatasi dengan mudah, kok. Kamu bisa gunakan beberapa tips menghidrasi kulit saat puasa yang diulas di bawah ini, ladies. Ada beberapa produk skincare juga yang bisa bantu kiat perawatan kulitmu, lho. Berikut panduannya!

 

Penyebab kulit kering saat berpuasa

Jika kita berpuasa secara asal-asalan, jangan kaget kalau dampaknya juga akan terasa pada tubuh kamu, ladies. Tidak hanya tubuh yang jadi lemas dan tidak bertenaga, kulitmu juga akan kena imbas masalah kulit kering.

Salah satu penyebab kulit kering saat berpuasa adalah pola hidup yang kurang sehat. Saat berpuasa, mungkin kamu tidak memperhatikan asupan nutrisi yang seharusnya tetap dijaga. asupan nutrisi yang kurang serta minimnya aktivitas menjadi sumber masalah bagi tubuh, terkhusus kulitmu. Apalagi jika kamu banyak beraktivitas di ruang tertutup dengan AC menyala. Itu sebabnya kamu butuh menerapkan beberapa tips menghidrasi kulit saat puasa di bawah ini, ladies.

 

Pelembap jadi bagian penting dalam skincare

Penting sekali untuk memakai pelembap wajah di pagi dan malam hari. Ini tips menghidrasi kulit saat puasa yang tidak boleh terlewat. Menggunakan pelembap dengan teratur tidak hanya menghidrasi kulit, tetapi juga membuat kulit wajah jadi lebih cerah.

Dua pelembap dari Wardah ini bisa banget kamu gunakan, ladies. Ada Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel untuk melembapkan kulit di siang hari, lalu Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel untuk melembapkan kulit di malam hari. Keduanya masih mengandalkan khasiat hidrasi dari Avalanche Rose Oil juga 72 hours hydrating active.

 

Santap menu berbuka dan sahur yang bernutrisi 

Untuk menghindari kondisi kulit yang tidak sehat seperti di atas, pastikan kamu melakukan tips menghidrasi kulit saat puasa ini. Pastikan menu berbuka dan sahur sudah mengandung nutrisi yang lengkap bagi tubuh. Ladies harus mengkonsumsi sayuran, buah, dan minum air putih yang cukup saat sahur dan berbuka. Dengan menjaga menu makanan yang bernutrisi, tubuh juga jadi lebih prima dan siap untuk melakukan puasa. Tidak hanya itu, kondisi kulit juga jadi lebih sehat dan terhindar dari masalah kulit kering selama berpuasa.

 

Jangan malas mencuci wajah 

Tips menghidrasi kulit saat puasa yang berikutnya adalah memastikan ladies tidak malas mencuci wajah. Kesalahan ini sering sekali dilakukan selama berpuasa, apalagi jika tidak memiliki banyak aktivitas untuk dilakukan sepanjang hari. 

Jika rasa malas ini kamu ikuti, kotoran pun akan menumpuk di pori-pori kulit dan kulit jadi dehidrasi. Tidak perlu ribet,  segera gunakan Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser untuk membersihkan kulit wajahmu. Kandungan 72 hours hydrating active dalam pembersih wajah ini akan melembapkan kulit dan jadi solusi hidrasi yang tepat.

 

Gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit 

Tidak cukup hanya dengan mencuci wajah. Ladies juga membutuhkan toner untuk menyeimbangkan pH kulit untuk mengembalikan vitalitasnya. Toner jadi salah satu dari tips menghidrasi kulit saat puasa yang dapat membuat kulit lebih lembap dan terasa kenyal. 

Ladies bisa menggunakan Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner yang mengandung Avalanche Rose Oil, 72 hours hydrating active, serta kandungan allantoin di dalam toner yang akan membantu meredakan gejala peradangan pada kulit yang kering dan memerah.

 

Kulit kering dan dehidrasi? Hidrasi kembali dengan serum 

Tips menghidrasi kulit saat puasa lainnya adalah dengan memberikan serum pada wajahmu. Serum memiliki fungsi untuk mengunci air di dalam kulit, sehingga kulit jadi lebih lembap dan terhidrasi dengan baik. Kandungan antioksidan pada serum ini juga akan membantu menenangkan kulit dan melindunginya dari radikal bebas.

Manfaat ini bisa kamu dapatkan dari Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum. Dengan kandungan Avalanche Rose Oil serta 72 hours hydrating active, kadar air di kulitmu bisa meningkat dan masalah kulit kering serta dehidrasi pun dapat teratasi dengan optimal. Serum ini juga akan memperkuat skin barrier dari penyebab kulit stres.

 

Dengan mengandalkan rangkaian skincare Wardah Hydra Rose, kamu bisa menerapkan tips menghidrasi kulit saat puasa dengan lebih maksimal. Ibadah lancar, tubuh tetap terjaga kesehatannya, dan kulitmu pun tetap lembap terhidrasi.

Recommended For You

Last Articles