Wardah Mengajak Untuk Apresiasi Guru Melalui Wardah Inspiring Teacher 2020 - Wardah Inspiring Movement

February 03, 2020

Wardah terus berkomitmen untuk menebarkan inspirasi kebaikan yang diperkenalkan melalui payung kampanye sosialnya, Wardah Inspiring Movement. Wardah Inspiring Movement merupakan sebuah gerakan kebaikan inisiatif Wardah yang melibatkan serta mengundang partisipasi individu, kelompok, maupun organisasi untuk bersama-sama berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia di 4 pilar : Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan, dan Lingkungan. 

 

Wardah menginisiasi program Wardah Inspiring Teacher sebagai implementasi Pilar Pendidikan dari Wardah Inspiring Movement. Program ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para guru inspiratif hasil rekomendasi dari siswa maupun masyarakat umum. Apresiasi diberikan dalam bentuk pelatihan untuk meningkatkan kapabilitas para guru dengan menggandeng pakar-pakar pendidikan sebagai narasumber.

 

Di tahun 2019 lalu, Wardah Inspiring Teacher telah berhasil diselenggarakan di 4 kota, yaitu : Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Jakarta. Lebih dari 900 guru direkomendasikan di  keempat kota tersebut, dan terpilih 200 guru yang mendapatkan pelatihan mengenai pengembangan desain inovasi pengajaran. Pelatihan dibagi ke dalam beberapa tahapan, mulai dari pelatihan tatap muka maupun daring yang semuanya bersifat dua arah. Dalam pelatihan ini, para guru dilatih untuk meningkatkan empati pada kebutuhan murid, tujuannya adalah agar mereka dapat menghasilkan produk inovasi media ajar yang dapat digunakan untuk membuat proses belajar mengajar menjadi lebih menarik dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh murid. 

 

Setelah melalui berbagai rangkaian pelatihan dan melihat antusiasme para guru dalam program ini, Wardah juga memberikan apresiasi tambahan berupa kesempatan kepada dua orang perwakilan guru Wardah Inspiring Teacher 2019 untuk melihat praktik pendidikan di negara maju yaitu New Zealand. Selama di New Zealand, guru-guru diajak berkunjung ke berbagai jenjang sekolah, mulai dari primary school, high school, vocational school, dan juga berkesempatan untuk berkunjung ke salah satu universitas terbaik dunia di sana.

 

Keberhasilan yang telah dicapai pada program Wardah Inspiring Teacher 2019 menjadi salah satu dorongan bagi Wardah untuk kembali menyelenggarakan program apresiasi ini di tahun 2020. Dengan masukan serta saran dari berbagai pihak yang mendukung terselengaranya program ini, di tahun 2020 Wardah akan menyelenggarakan program secara lebih masif lagi dan menjangkau 6 kota di 4 pulau yang berbeda di Indonesia. Kota-kota tersebut antara lain : Semarang, Malang, Makassar, Pontianak, Padang, Bekasi.  

 

Mengulang kesuksesan program Wardah Inspiring Teacher sebelumnya yang terselenggara karena partisipasi berbagai pihak,  Wardah ingin mengajak sebanyak mungkin masyarakat untuk berpartisipasi dengan cara merekomendasikan guru-guru inspiratif di 6 kota tersebut atau menjadi bagian dari relawan yang akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan selama tahun 2020. 

 

Tidak hanya itu, di tahun 2020 ini Wardah juga akan memberikan kesempatan kepada guru-guru inspiratif untuk bisa mendaftarkan diri langsung menjadi bagian dari Wardah Inspiring Teacher 2020. Untuk informasi lebih lanjut dapat kunjungi website resmi Wardah di www.wardahbeauty.com. Guru-guru yang telah melalui proses seleksi, akan diundang oleh Wardah untuk mengikuti rangkaian program Wardah Inspiring Teacher 2020. 

 

Melalui program Wardah Inspiring Teacher 2020 ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak guru-guru inspiratif dengan semangat belajar yang tinggi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa serta menularkan inspirasi kebaikan kepada masyarakat di sekitarnya.