Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World (Limited Edition). Get special price only 55K for 100 early buyers
My Account

0 Beauty Point

Tidak mudah untuk membangkitkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan memerlukan keseriusan dan harus dilakukan secara berkelanjutan. Wardah, brand kosmetik halal asli Indonesia yang berdiri sejak 1995, menyerukan aksi peduli lingkungan sebagai salah satu bentuk kontribusi untuk menjaga lingkungan dengan lebih baik.

 

Ketidakseimbangan alam munculkan urgensi untuk peduli lingkungan

Ketidakseimbangan alam yang kini dirasakan merupakan hasil dari berbagai kerusakan lingkungan hidup akibat sejumlah faktor, salah satunya faktor alam. Misalnya berbagai bencana alam seperti banjir, gempa bumi, dan gunung meletus. Sementara faktor alam kebanyakan sulit dikontrol, ada beberapa pola hidup sehari-hari yang juga menyebabkan ketidakseimbangan tersebut.

Di samping faktor alam, manusia juga secara tak langsung turut memiliki andil dalam terjadinya ketidakseimbangan alam. Sebut saja kebiasaan membuang sampah sembarangan yang saat ini masih sering dilakukan, terutama di sungai yang mengakibatkan banjir. Ada juga limbah industri dari pabrik dan rumah tangga yang merusak lingkungan hidup. Berbagai bentuk ketidakseimbangan ini memunculkan urgensi sehingga Wardah hadir dengan aksi peduli lingkungan.

 

Zero Waste Indonesia menggerakkan sustainable lifestyle

Zero Waste Indonesia merupakan komunitas berbasis daring yang bertujuan mengajak orang-orang untuk menjalani gaya hidup tanpa sampah. Didirikan oleh Maurilla Imron pada 2018, komunitas yang menggerakkan sustainable lifestyle ini menyerukan aksi peduli lingkungan melalui langkah meminimalkan sampah yang dihasilkan dalam kehidupan sehari-hari. Komunitas ini menjadi platform gaya hidup minim sampah dengan memberikan informasi tentang cara mencegah dan mengolah sampah dalam bahasa yang mudah dimengerti.

Dengan 160.000 pengikut di akun Instagram, Zero Waste Indonesia semakin tumbuh besar bersama banyak orang yang memiliki kesadaran besar untuk merawat bumi. Sulitnya melakukan perubahan membuat komunitas ini berharap bisa menjadi sistem pendukung bagi orang-orang yang ingin mengubah gaya hidup mereka. Melakukan perubahan bersama-sama tentu lebih mudah dan bisa membawa hasil yang lebih signifikan daripada dilakukan sendirian.

 

Ajak masyarakat bijak menjadi konsumen dengan LyfewithLess

Agar gerakan zero waste berjalan optimal, dibutuhkan kesadaran tinggi bahwa tidak selamanya pembuangan sampah diperlukan. Sebagai konsumen, ladies bisa mencegah pemborosan sambah dan lebih bijak dalam menggunakan barang atau mengonsumsi makanan.

LyfewithLess, sebuah komunitas pegiat gaya hidup minimalis yang menerapkan konsep sustainable beauty, mengajak masyarakat untuk lebih bijak menjadi konsumen melalui kampanye #PakaiSampaiHabis. Komunitas ini berupaya mengurangi sampah plastik untuk menjaga kelestarian lingkungan yang  dimulai dari diri sendiri.

 

Praktikkan mindfulness dengan hidup minimalis

Pola pikir mindfulness pada praktiknya berhubungan erat dengan gaya hidup minimalis yang serba sederhana. Mempraktikkan mindfulness dengan hidup minimalis membuat ladies bisa lebih bijaksana dalam memandang kehidupan. Ini berarti meninggalkan ketergantungan terhadap materi yang terkadang membuat kamu merasa selalu kurang. Dengan menerapkan mindfulness, kamu sadar bahwa kebahagiaan tidak ditentukan oleh materi sehingga kamu akan terus merasa berkecukupan. 

 

Wardah buktikan kepedulian terhadap lingkungan dengan berbagai kegiatan

Berbagai aksi peduli lingkungan yang dilakukan Wardah menjadi bukti kepedulian terhadap lingkungan. Sebagai brand yang ingin terus menjadi penggerak dengan membawa manfaat dan menebarkan nilai kebermanfaatan, Wardah konsisten membuat produk halal yang cruelty-free, no animal testing, memperhatikan pembuangan limbah produksi, low energy consumption, bahkan mempunyai mesin daur ulang khusus untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

 

Baru-baru ini, Wardah hadir dengan semangat baru Beauty Moves You. Tujuannya adalah terus mendorong perempuan Indonesia agar menjadi individu progresif yang berani berekspresi dan mengambil langkah untuk membawa manfaat kepada sekitar. Wardah terus tumbuh melakukan inovasi karena tahu betul bahwa para perempuan punya keinginan besar untuk berani berekspresi sekaligus mengambil aksi nyata terhadap lingkungan.

Ladies, kamu juga bisa melakukan aksi peduli lingkungan dengan menggunakan produk kosmetik dan skincare yang ramah lingkungan seperti Wardah. Yuk, ikut sebarkan semangat Beauty Moves You untuk bawa perubahan ke arah yang lebih baik!

 

Recommended For You

Last Articles