Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World (Limited Edition). Get special price only 55K for 100 early buyers
My Account

Beauty Point

Perawatan pada kulit wajah sudah seharusnya dilakukan, apalagi kalau kulit kamu termasuk berjerawat. Sebab, kulit tidak hanya butuh kelembapan alami, melainkan juga perlu pelembap tambahan seperti serum untuk kulit berjerawat, yakni Wardah Acnederm Acne Care Serum. Memangnya, apa saja manfaat serum untuk kulit berjerawat? Simak penjelasannya di bawah ini.

 

Manfaat serum untuk kulit berjerawat

Serum untuk kulit berjerawat mempunyai sederet manfaat, mulai dari meredakan peradangan jerawat pada wajah, mengontrol produksi minyak berlebih, menyamarkan flek hitam, hingga menangkal radikal bebas pada kulit. Manfaat ini juga dimiliki oleh Wardah Acnederm Acne Care Serum sebagai serum untuk kulit berjerawat dari Wardah.

Wardah Acnederm Acne Care Serum adalah serum yang didesain dengan lima manfaat sekaligus atau 5-in-1 benefit for total acne combat, mulai dari pengontrol minyak berlebih, menenangkan kemerahan pada wajah, merawat kulit berjerawat, menyamarkan bekas jerawat, hingga mencerahkan kulit wajah. Menarik, bukan?

 

Cara pakai Wardah Acnederm Acne Care Serum

Nah, sekarang kamu sudah paham, kan, kalau serum memiliki berbagai manfaat bagi kulit wajah, termasuk kulit berjerawat? Saatnya simak cara pakai Wardah Acnederm Acne Care Serum untuk bantu mengatasi masalah kulit berjerawat!

1. Bersihkan wajah dulu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan wajah dengan double cleansing. Tahap ini berguna untuk membersihkan make up dan kotoran yang menempel di wajah. Kamu bisa menggunakan micellar water untuk mengangkat seluruh make up dan kotoran yang menempel di wajahmu. Bersihkan hingga tidak ada kotoran sedikit pun yang menempel di kapas.

Selanjutnya, kamu juga perlu membersihkan wajah dengan facial wash karena micellar water saja tidak cukup. Pembersihan ganda atau double cleansing perlu dilakukan agar tidak ada kotoran yang menyumbat pori-pori wajahmu. Sehingga, produk perawatan kulit yang kamu gunakan bisa menyerap sempurna nantinya.

2. Lembabkan kulit dengan toner

Selanjutkan, gunakan toner untuk mengembalikan kadar pH pada kulitmu. Sebab, kulit wajah cenderung berkurang tingkat pH-nya sesaat setelah dibersihkan dengan micellar water dan facial wash. Maka dari itu, gunakan toner untuk menyiapkan kulit wajahmu yang akan menerima produk perawatan kulit berikutnya, yakni essence dan serum. 

Wardah juga sudah memiliki Acnederm Pure Refining Toner, lho! Kamu bisa menggunakan produk ini untuk merawat kulit wajahmu yang berjerawat. Baru setelah itu kamu bisa melanjutkannya dengan serum.

3. Teteskan Acnederm Acne Care Serum

Setelah menggunakan Acnederm Refining Toner, kulit akan terasa lebih lembap dan siap untuk rangkaian perawatan kulit berikutnya, yaitu serum. Gunakan Acnederm Acne Care Serum dari Wardah yang memiliki formula khusus untuk kulit berjerawat, yakni Azeclair, Salicylic Acid, dan Tea Tree Oil.

Teteskan serum Wardah Acnederm ke lima titik wajah, yakni dahi, hidung, pipi kanan, pipi kiri, dan dagu untuk memperoleh hasil yang maksimal. Kamu juga bisa meneteskannya di tangan sebelum mengaplikasikannya ke wajah. Namun, sebelum mengoleskan serum, pastikan bahwa tangan kamu sudah bersih, ya!

4. Ratakan dan pijat wajah dengan lembut

Terakhir, ratakan Wardah Acnederm Acne Care Serum dan pijat wajah dengan lembut. Memijat wajah dipercaya dapat membantu penyerapan serum dengan lebih optimal. Sebab, peredaran darah pada wajah jadi lebih lancar. Kamu bisa mengikuti cara berikut untuk memijat kulit wajahmu yang telah diolesi serum dari Wardah.

Pijat wajah dengan jemari tangan dan berikan tekanan yang lembut. Gerakan memijat bisa kamu mulai dari area hidung, pipi, hingga sudut tulang pipi. Kemudian, pijat bagian dahi mulai dari tengah hingga mengarah ke luar. Setelah itu, pijat dagu mulai dari bagian bawah bibir hingga ke bawah mendekati leher. 

 

Perawatan pada kulit wajah adalah hal yang penting untuk dilakukan, begitu juga dengan kulit berjerawat. Jangan sampai kamu tidak memberikan perawatan apa pun saat kulit wajahmu sedang meradang akibat jerawat. Gunakan Wardah Acnederm Acne Care Serum untuk mengurangi peradangan pada kulit berjerawat dan rasakan lima manfaat sekaligus di dalamnya.

Gunakan juga bersama beberapa rangkaian produk Wardah Acnederm lainnya untuk memperoleh hasil yang maksimal. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajah dan tangan saat akan mengaplikasikan skincare ke wajah. Yuk, dapatkan kecantikan maksimal dengan menggunakan produk perawatan kulit dari Wardah!

Manfaat Wardah Acnederm Serum

Recommended For You

Last Articles