Ladies, kamu pasti sudah tidak asing dengan apa itu serum, mengingat serum wajah jadi produk skincare yang wajib dimiliki dan digunakan oleh setiap wanita. Produk yang dibuat dengan bahan aktif ini berfungsi untuk mengatasi masalah kulit sesuai dengan jenis-jenis kulit. Ada beberapa tips memakai serum wajah yang bisa ladies terapkan supaya manfaatnya terserap sempurna. Berikut beberapa di antaranya.

Perhatikan Jenis Dan Masalah Kulitmu

Tips memakai serum yang pertama adalah menyesuaikan serum dengan jenis dan masalah kulitmu. Serum merupakan produk yang dibuat dengan bahan serta formulasi spesifik, jadi wajar kalau penggunaan serum juga dikhususkan untuk jenis dan masalah kulit tertentu.

Untuk kamu dengan masalah kulit kering atau sensitif, pilih serum dengan bahan-bahan yang lebih ringan Tips memakai serum dengan bahan ringan ini tujuannya agar kulit dapat meningkatkan sistem perlindungan dan memperkuat healing system. 

Untuk masalah kulit berminyak, kamu bisa memilih serum dengan kandungan aktif seperti vitamin C untuk mengontrol produksi minyak di permukaan kulit wajah kamu. Selain dua jenis dan permasalahan kulit ini, serum juga dibuat dengan fungsi-fungsi spesifik lainnya, seperti menghilangkan kerutan, bintik hitam pada kulit, dan membuat kulit jadi lebih cerah.

 

Baca Juga : Cari Serum Untuk Kulit Berjerawat Pastikan Punya 3 Kandungan ini

 

Bedakan Serum Dengan Moisturizer

Ladies, jangan sampai terkecoh antara serum dan moisturizer. Serum biasanya mengandung bahan-bahan aktif yang dapat meresap hingga ke lapisan epidermis kulit, sementara moisturizer hanya berfungsi untuk melindungi permukaan kulit.

Ini sebabnya tips memakai serum selalu menyarankan agar kamu memakai serum terlebih dahulu sebelum memakai moisturizer agar nutrisi yang sudah terserap dari serum terkunci sempurna dengan lapisan moisturizer. 

 

Baca Juga : Serum Wardah yang Bisa Bantu Kamu Cerahkan Bekas Jerawat

 

Pilih Serum yang Menghidrasi Sekaligus Melembabkan 

Ternyata ada, lho, serum yang diformulasi khusus sebagai serum penghidrasi. Serum ini berfungsi untuk menghidrasi sekaligus melembabkan kulitmu. Menggunakan serum dengan kedua fungsi ini tentunya akan lebih efisien buat kamu, ladies. 

Untuk serum penghidrasi ini akan sangat ideal digunakan oleh kamu yang bermasalah dengan kulit wajah yang kering. Meski begitu, bukan berarti pemilik kulit berminyak dan berjerawat tidak dapat menggunakan jenis serum yang satu ini. Serum ini justru dirancang untuk menghidrasi kulit wajah sekaligus menyeimbangkan kadar minyak pada kulit.

 

Baca Juga : 5 Jenis Serum Wardah, Pilih Sesuai Kebutuhan Kulitmu

 

 

Cukup Memakai 2-4 Tetes

Mungkin beberapa dari ladies sudah tahu, tetapi tips memakai serum yang satu ini memang harus diperjelas. Memakai serum terlalu banyak dalam satu kali pemakaian tidak berarti akan mempercepat efek pemakaian itu sendiri. Tidak perlu banyak-banyak, 2-4 tetes serum sudah bisa mencukupi kebutuhan perawatan kulitmu.

Selain menyia-nyiakan produk karena pemakaian yang terlalu boros, kamu juga harus mempertimbangkan bahan aktif yang terkandung dalam serum tersebut. Bahan aktif pada serum terdiri dari molekul yang begitu kecil, sehingga daya serapnya sangat tinggi dan dapat mencapai lapisan dalam kulit. Dengan begini, sedikit penggunaan sudah bisa menjamin hasil maksimal.

 

Baca Juga : Yuk Kenalan Sama Wardah Acnederm Acne Care Serum

 

Tepu,Jangan Digosok

Tips memakai serum yang tepat adalah dengan menepuk dan melakukan pijatan ringan di wajah kamu. Setelah meneteskan serum di wajah, gunakan telapak tangan kamu yang sudah dibersihkan untuk menepuk-nepuk permukaan wajah dengan ringan. Lalu, beri pijatan pada wajahmu untuk membantu serum meresap dengan baik ke lapisan kulit wajah.

 

Lakukan Pagi Dan Malam Hari

Kamu dapat memakai serum baik di pagi atau di malam hari. Salah satu produk serum yang bisa kamu gunakan adalah  Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum. Serum ini punya fungsi menghidrasi sekaligus melembabkan kulit, ladies!

Pemakaian Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum ini juga akan memberikan perlindungan ekstra untuk kulitmu, terutama perlindungan dari panas matahari, polusi, serta paparan sinar UV. Semua berkat tambahan kandungan rehydration dan protector active dalam Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum yang akan membantu kamu melindungi dan menjaga kondisi kulitmu setiap saat.

 

Baca Juga : 5 Manfaat Wardah Lightening Serum Ampoule Yang Jadi Best Seller

Cara Memakai Serum Wajah

Recommended For You

Last Articles